Belum Jadwalnya, Calon Anggota Legislatif Dilarang Curi Start Kampanye Di Media Apapun

by
Belum Jadwalnya, Calon Anggota Legislatif Dilarang Curi Start Kampanye Di Media Apapun ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Komisioner Panwas Kabupaten Kudus Divisi Penindakan Rifan, berharap Pemilu 2019 yang akan berlangsung sukses aman dan damai seperti pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 di Kabupaten Kudus.

Apalagi dalam pemilu 2019 ini setiap warga yang masuk ke bilik suara nantinya akan diberi 5 kertas untuk memilih caleg DPRD, DPR, DPD, hingga calon presiden.

“Ada 5 pilhan yang harus tiap orang memilih 5 kertas, dan kertas itu terdiri lagi bermacam-macam partai dan bermacam-macam calon. Jadi faktor yang kira-kira dihitung itu bisa 500 faktor yang dihitung oleh Pemilu yang akan datang, DPR tingkat nasional, DPR tingkat 1, tingkat 2, kemudian DPD, baru presiden,” jelasnya.

TRENDING :  Pasar Sepeda dan Mebel Akan Dipindah ke Pasar Baru

Rifan juga meminta pendukung dan simpatisan partai politik yang terlibat dalam pemilu legislative di tahun pemilu 2019 untuk tidak mengunakan atribut dan kata-kata yang provokatif.
“Kami berharap kepada mereka melalui LO saat mengantarkan berkas perbaikan berkas bakal calon legislatif di KPU dan menyarankan agar para pendukung caleg dan calon presiden untuk tidak menggunakan atribut yang provokatif karena akan memicu ketegangan antar pendukung,” katanya, Senin (06/08/2018).

TRENDING :  Sigap Ungkap Kasus, Unit Laka Satlantas Polres Kudus Diapresiasi Pihak Korban

KOMENTAR SEDULUR ISK :