Belum Lengkap Fasilitas Gedung Baru Kantor Kecamatan Kota Kudus

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Menempati gedung baru yang akan digunakan untuk perkantoran, harapannya akan tersedia fasilitas yang lengkap, lebih-lebih kalau perkantoran itu difungsikan sebagai tempat pelayanan untuk masyarakat. Seperti halnya dengan gedung baru Kantor Kecamatan Kota, di Jalan Ganesa, Desa Purwosari, Kecamatan Kota, yang kini sedang dibangun, fasilitasnya belum seperti yang diharapkan, karena tidak terdapat fasilitas berupa aula.

Camat Kota, Catur Widiyatno, yang dihubungi isknews.com, Rabu (01/11), di ruang kerjanya, membenarkan hal itu. Menurut dia, dalam kegiatan pemerintahan, tidak lepas dari permasalahan yang perlu dibicarakan atau dibahas secara bersama-sama, dalam rapat yang diikuti oleh semua staf. Terkait hal itu, keberadaan aula menjadi penting, karena selain rapat menjadi agenda rutin, juga agar bisa dilaksanakan secara khusus di ruang tersendiri atau tertutup. “Pembangunan Kantor Kecamatan Kota itu dilaksanakan bertahap. Untuk tahap pertama, fokus pada fasilitas yang memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.”

Selaku penanggungjawab penuh pengadaan proyek perkantoran tersebut, lanjutnya, pihaknya hampir setiap hari memantau langsung di lapangan, jalannya pembangunan Kantor Kecamatan Kota itu. Dari laporan pihak rekanan, hingga kini pembangunannya sudah mencapai sekitar 80 persen dari target. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, untuk pengadaan proyek gedung baru kecamatan kota itu, menganggarkan dana sebesar Rp 3,135 miliar, sumber dana dari APBD Kabupaten Kudus, TA 2017. Beaya pembangunan sudah termasuk PPN 10 persen, masa pelaksanaan 120 hari kalender, tanggal kontrak 31 Juli 2017.
“Fasilitas yang kini sedang dikerjakan, antara lain ruang pelayanan, ruang tamu, pimpinan dan staf. Fasilitas di luar gedung, ada lapangan upacara, parkir dan garasi.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Pemkab Janjikan Perbaikan Jembatan Penghubung Jepara - Demak