Belum Memenuhi Kuota, Pendaftaran Panwaslu Desa Diperpanjang

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pendaftaran pengawas pemilu (Panwaslu) desa di sebagian besar kecamatan di Kabupaten Jepara diperpanjang. Hal ini lantaran, belum memenuhi batas minimal tiga orang pendaftar setiap desanya. Perpanjangan dilakukan sampai Selasa (2/1/2018) pukul 24.00 WIB. Perpanjangan penerimaan Panwaslu Desa ini seperti juga yang terjadi di Kecamatan Pecangaan.

TRENDING :  Inilah Tradisi Cungkur Sebelum Pembakaran Batu Bata

Ketua Panwascam Pecangaan Ahmad Rudi mengungkapkan, dari 12 desa di Kecamatan Pecangaan, sebanyak sembilan desa dilakukan perpanjangan lantaran belum memenuhi kuota minimal pendaftar. Sedangkan tiga desa masing-masing Desa Pulodarat, Krasak dan Lebuawu pendaftaran Panwaslu Desa sudah ditutup pada 28 Desember 2017. “Sejauh ini pendaftar terbanyak dari Desa Pulodarat dengan empat orang pendaftar, desa lainnya beragam ada yang satu dan dua orang,” ujarnya, Sabtu (30/12/2017).

Menurutnya, berbagai langkah sosialisasi perekrutan Panwaslu Desa ini, sudah maksimal dilakukan oleh Panwascam. Mulai dengan publikasi melalui media sosial, menemui stakeholder di tingkat desa hingga penempelan pengumuman dan brosur ke sejumlah tempat strategis termasuk tempat ibadah. “Sosialisasi sudah optimal kita lakukan, hanya saja memang hasilnya belum maksimal hasilnya,” jelasnya.

TRENDING :  Persijap Kartini Gagal Juarai Paradise Cup
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*