Bencana Banjir Tidak Menghambat Distribusi Logistik Pilkada Pati

Bencana Banjir Tidak Menghambat Distribusi Logistik Pilkada Pati

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati memastikan, banjir di Kabupaten Pati tidak mengganggu distribusi logistik pemilihan Bupati Pati 2017.

Komisioner KPU Pati, Jukari mengatakan, Berdasarkan hasil pantauan dilapangan daerah yang terkena banjir mulai Kecamatan Sukolilo, Gabus, Jakenan dan Juwana bencana alam tidak menghambat proses pengiriman logistik pemilihan Bupati Pati, Karena KPU sudah mengantisipasi proses distribusi tersebut agar sampai kelokasi tepat waktu.

” Adanya bencana banjir ini sampai dengan hari ini Senin, (13/02) tidak berpengaruh pada pendistribusian logistik pemilihan di Kabupaten Pati ada 4 Kecamatan dan puluhan desa yang terendam banjir, namun hal itu KPU sudah mengantisipasi agar proses distribusi berjalan tepat waktu.” Jelas Jukari.

TRENDING :  TAMAN KRAN GANTUNG

Sebagai bentuk antisipasi terkait distribusi logistik KPU berkerja sama dengan Pemerintah Desa terdampak banjir untuk menyiapkan prahu yang dibantu PPK dan PPS setempat.

Lanjut Jukari.” KPU sudah antisipasi adanya bencana banjir yaitu berkerja sama dengan pemerintah Desa untuk menyiapkan Prahu sebagai sarana transportasi pengiriman logistik jika ditempuh dengan kendaraan bermotor sudah tidak memungkinkan.” Jelasnya.

TRENDING :  Dikira Tertidur di Kebun, Ternyata Munawar Meninggal Dunia

Untuk wilayah Pati, Menurut Jukari. KPU Pati akan memindahkan beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang awalnya terkena banjir dipindah kelokasi yang bebas banjir.

“Kalau di Kabupaten Pati hanya pergeseran lokasi TPS saja. Sedangkan untuk pendistribusian logistik tidak terganggu, seperti TPS 1 Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan dari lokasi semula di depan Taman Pendidikan Al Quran digeser ke Sekolah Taman Kanak sebelah Timur Desa.
Begitu juga Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan dan desa lain yang terdampak banjir di 4 Kecamatan.

TRENDING :  Haryanto: Kegiatan TMMD Dapat Pererat Hubungan Masyarakat dengan TNI

Komisioner KPU Pati, mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif datang ke TPS untuk memberikan hak suara pada tanggal 15 Febuari mendatang. Karena Pemerintah sudah menetapkan bahwa tanggal tersebut libur nasional. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post