Bentuk Solusi, DPC Demokrat Pati Sentuh Langsung Warga Yang Membutuhkan

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bentuk peduli dan memberikan solusi kepada masyarakat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Pati, memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Dukuh Gembleb, Desa Kutoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pati, Sabtu (16/09/2017).

Tidak sampai disitu, seluruh elemen partai berlambang mercy di Bumi Mina Tani tersebut, juga turut menggelar donor darah dan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim.

TRENDING :  Polres Pati Razia Pekat di Lokasi Prostitusi LI dan KB

“Ini merupakan acara bakti sosial dalam rangkaian kegiatan, peringatan HUT Partai Demokrat yang ke – 16 dan juga hari ulang tahun Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke-68,” papar Ketua DPC PD Pati, Joni Kurnianto kepada awak media.

Bahkan dalam satu kesempatan, pihaknya juga membagikan doorprize kepada sejumlah masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan itu. “Ada uang muka umroh Rp 3,5 juta, TV merk LG layar datar, sepeda federal, kompor gas dan bingkisan menarik lainnya,” jelasnya.

TRENDING :  Pengamanan Ketat Jelang Debat Publik dan Penajaman Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati

Sedikitnya, 160 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan sosial itu. Juga, ratusan masyarakat yang membutuhkan tertolong dengan pemberian obat gratis.

“Semua ikut terlibat dalam giat hari ini, mulai dari pengurus, kader, Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI), Satgas Rajawali Partai Demokrat Pati, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jateng Kartina Sukawati dan semua lapisan masyarakat,” tutur Joni.

TRENDING :  Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2017, Cetak Ratusan Jawara Baru

Sementara itu, Kepala Desa Kutoharjo, Hartono menyampaikan terimakasihnya kepada DPC PD Pati, karena telah menyempatkan waktunya untuk berbaur di tengah masyarakat, serta memberikan bantuan dalam bentuk yang nyata.

“Program-program seperti ini lah yang sangat dibutuhkan masyarakat, ya tepat sasaran menyentuh langsung warga yang membutuhkan,” sebutnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :