Berakhir 28 Februari, Begini Caranya Registrasi Ulang Kartu Prabayar!

oleh
registrasi-ulang-kartu-SIM
Foto: Ilustrasi.

Kudus, ISKNEWS.COM – Mulai tanggal 31 Oktober 2017 silam, pemerintah mewajibkan pelanggan karu prabayar baru (perdana) maupun pengguna lama untuk melakukan registrasi.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan paling lambat tanggal 28 Februari 2018, hal ini dilakukan guna keperluan validasi pengguna.

TRENDING :  Pemkab Pati Luncurkan Aplikasi Perizinan

Berarti, tenggat waktu yang diberikan tinggal hitungan hari. Nah, jika sedulur isknews.com tidak melakukan registrasi setelah tenggat waktu yang ditentukan, pemerintah akan memberikan sanksi berupa pemblokiran kartu secara bertahap.

Caranya cukup mudah dan gratis, yakni cukup siapkan data berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Perlu diketahui, Pelanggan kartu SIM prabayar tidak perlu memberitahukan nama ibu kandung saat registrasi.

TRENDING :  Profotex Kudus Terima Kunjungan SMK Pelita Nusantara 2 Semarang

Registrasi kartu prabayar dapat dilakukan dengan cara online melalui situs resmi, maupun SMS ke 4444. Bagi pengguna kartu lama, format SMS untuk semua operator ketik: ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

Sementara untuk pengguna kartu baru, bagi pengguna Indosat, Smartfren, dan Tri caranya ketik NIK#Nomor KK kirim ke 4444. Untuk pengguna XL Axiata (XL dan Axis) caranya ketik DAFTAR#NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444. Terakhir, untuk pengguna Telkomsel dengan mengetik REG#NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444. (AJ/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :