Berantas Aksi Terorisme, Kodim dan Polres Demak Lakukan Pendekatan Kepada Tokoh Agama

by

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Setelah kasus Bom bunuh diri yang terjadi di Jakarta dan semakin maraknya aksi terorisme di berbagai negara, termasuk tiga anggota kepolisian yang menjadi korban saat bertugas.

Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Agung Udayana mengatakan, jika selama ini pihaknya bersama dengan Kepolisian Polres Demak telah melakukan kegiatan turun langsung dilapangan untuk menekan kelompok radikal yang sudah mengembang di Indonesia dengan cara melakukan pendekatan kepada seluruh  tokoh-tokoh agama dan ulama yang berada di Kabupaten Demak.

Dandim berharap agar para tokoh agama dan ulama dalam memberikan pemahaman agama kepada santri-santrinya tidak menyimpang dari ajaran, perlu di ingat bahwa terorisme yang telah terjadi selama ini di Indonesia selalu mengatasnamakan Islam,” ujarnya.

“Kami sudah melakukan pendekatan kepada pihak MUI, Muhamadiyah kami menilai masih dalam koridor yang wajar, harapan saya Demak aman dan bersih dari kegiatan yang berbau terorisme,” ucapnya, Jum’at (26/5/2017).

Sementara itu menurut Kapolres Demak AKBP Sony Irawan, mengatakan jika kasus bom bunuh diri yang terjadi di Jakarta, tidak menyurutkan semangat pihak Kepolisian untuk memberantas terorisme di Indonesia, meskipun menimbulkan korban jiwa dan luka-luka baik dari kepolisian maupun masyarakat.

KOMENTAR SEDULUR ISK :