Berbagi Berkah Ramadhan, PSMTI Kudus Bagi-bagi Takjil

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kudus membagikan 500-an takjil kepada masyarakat. Pembagian berlangsung di depan sekretariat PSMTI Kudus, di Ruko Ronggolawe No.31a Kudus, Rabu (13/6/2018) sore.

Ketua PSMTI Bambang Soeprapto mengatakan, terdapat 500 bungkus takjil berupa air minum, roti, bubur kacang ijo yang dibagikan kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di depan sekretariat PSMTI Kudus.

TRENDING :  1000 Ton Beras Kemanusiaan Untuk Afrika

“Kegiatan ini bertujuan untuk ikut meramaikan bulan Ramadhan bagi umat Islam. Masyarakat cukup antusias dalam kegiatan ini,” kata Bambang saat ditemui isknews.com usai kegiatan tersebut.

Anggota PSMTI foto bersama sebelum pembagian takjil. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Dikatakannya, Meski baru pertama kali dilaksanakan, lanjutnya, kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan habisnya takjil dalam sekejap tidak lebih dari 30 menit. Takjil dibagikan kepada para pengendara sepeda motor dan pengguna jalan lainnya.

TRENDING :  BHRD Kudus Tidak Melihat Hilal, Umur Bulan Sya'ban 1439H Istikmal

“Kita berharap kegiatan dapat membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, khususnya pengguna kendaraan yang sedang berada di jalanan. Kita berharapa kegiatan dapat dilaksanakan setiap tahun,” ungkap Bambang.

Rencananya tidak hanya hari ini, kegiatan serupa akan digelar pada besok Kamis (14/6/2018) sore, di tempat yang sama. Lebih lanjut, Iuran atau donasi takjil diambilkan dari simpatisan para anggota, “Meski di Kudus PSMTI sudah 8 tahunan, atau sekitar tahun 1998, namun peresmiannya baru saja dilaksanakan pada tahun ini, tepatnya 24 Januari 2018,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :