Berdebar! Akhir Desember Ini Dikabarkan Hasil CASN Kudus Diumumkan

oleh
Kudus, isknews.com – Penundaan pengumuman hasil CASN dan peserta SKB membuat pelamar CPNS 2018 dirundung rasa penasaran, pelamar CPNS 2018 mengaku bukan mereka saja yang tidak sabar menunggu pengumuman, keluarga mereka juga tak kalah gelisah menantikan hasil CASN.
Seperti yang diketahui, penundaan pengumuman hasil CASN dan peserta CASN 2018 terjadi atas keputusan Panselnas. Sementara di provinsi Jawa Tengah BKD jateng telah mengumumkan hasil CASN 2018 Pemprov Jateng Senin (3/12/18).
Menanggapi hal tersebut Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus, Yuliono Tri Nugroho, melalui Kabid Pengembangan dan Diklat BKPP Kabupaten Kudus Tulus Yatmika mengatakan, untuk pengumuman hasil seleksi rencananya akan diumumkan pada akhir bulan Desember ini. Hingga saat ini masih tahap rekonsiliasi CASN dan SKB.
“Pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan segera diumumkan. Rencananya pengumuman seleksi CPNS 2018 bakal diumumkan akhir bulan Desember ini,” katanya, Rabu (26/12/2018).
Dijelaskan oleh Tulus, pengumuman rencananya akan dilaksanakan akhir Desember 2018 ini. Sedangkan untuk pemberkasan Januari mendatang.
“Saat ini pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah tahap rekonsiliasi. Yakni memadukan hasil Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Sampai saat ini masih pengelolaan data hasil tes SKB dan SKD,” terangnya.
Setelah tahapan rekonsiliasi data CASN dan SKB akan dilanjutkan dengan pengumuman pelamar yang lulus seleksi secara keseluruhan. Kemudian pemberkasan, pengajuan usul penetapan CPNS dari instansi pembuka rekrutmen dan penetapan NIP CPNS oleh BKN.
“Imbauannya peserta seleksi CPNS 2018 agar selalu memantau informasi dari web portal Pemkab Kudus. Serta para peserta sekali lagi diminta jangan percaya dengan calo yang mengaku bisa meloloskan menjadi PNS,” tandasnya.
Sebelumnya, diketahui ada sebanyak 985 peserta seleksi CPNS yang berhak mengikuti tahapan tes SKB. Mereka merebutkan sebanyak 438 formasi CPNS 2018. Formasi  itu terdiri dari formasi khusus K2 sebanyak 29 kuota, formasi umum guru sebanyak 362 kuota, kesehatan 35 kuota, dan teknis 12 kuota. (AJ/YM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Siswa Sulsel ini Juara Satu Se-Indonesia Menulis Cerpen, dan Beginilah Kiat-kiatnya