Berdedikasi Mengabdi Puluhan Tahun, Guru di Kudus ini Peroleh Penghargaan

oleh
Berdedikasi Mengabdi Puluhan Tahun, Guru di Kudus ini Peroleh Penghargaan
Foto: Penghargaan tersebut diberikan melalui Kabid PAUD Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Disdikpora Kudus, Soleh, di TK Umar Bin Khotab, Kamis (9/8/2018). (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM — Musabbichah, guru Non ASN yang telah mengabdikan dirinya menjadi guru selama 40 tahun mendapat penghargaan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut diberikan melalui Kabid PAUD Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Disdikpora Kudus, Soleh, di TK Umar Bin Khotab, Kamis (9/8/2018).

Guru yang beralamatkan di Jl. Kyai Telingsing No.25 Demangan Rt.003 Rw.001 Kecamatan Kota, Kudus itu merupakan salah satu guru di TK NU Nawa Kartika yang berdiri sejak 1969. Selain menjadi guru, Ia juga menjabat sebagai Kepala Sekolah selama 29 tahun (sejak mulai tahun 1989 – 2018).

TRENDING :  Pura Group Bagi 50 Hewan Kurban ke Masyarakat

Kabid PAUD PNFI pada Disdikpora Kudus, Soleh mengatakan, Penghargaan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan untuk Kabupaten Kudus yang tercinta ini. “Semoga pengabdian Musabbichah bermanfaat bagi kita semua dan kita sebagai pendidik bisa meniru perjuangan yang beliau lakukan dan bisa menjadi inspirasi dan suri tauladan bagi semua masyarakat,” ujarnya dihadapan para guru Taman Kanak-kanak.

TRENDING :  Jangan Lupa, Penghijauan!

“Semoga pengbdiannya bermanfaat bagi kita semua,” harapnya. Masih kata Soleh, Guru merupakan sosok utama di sekolah dan harus menjadi sumber keteladanan bagi siswa. “Pendidikan adalah masa depan untuk mencetak generasi baru atau milineal. Jika pendidiknya tidak punya disiplin tinggi untuk menjadi guru teladan tidak mungkin bisa mencetak generasi anak bangsa yang membanggakan,” katanya.

TRENDING :  KH. Badawi Basyir Jekulo mengawali Pengajian Pitulasan 03 - 27 Ramadhan 1437H

Menurutnya, para guru harus siap dengan perubahan yang terjadi untuk kemajuan pendidikan. Irna menilai saat ini tantangannya lebih besar jika dibandingkan tahun lalu. Sehingga guru harus mampu mencerdaskan anak bangsa. “Guru harus memiliki karakter moral, kerja keras, ulet, kreatif, dan tidak mudah menyerah agar bisa kita tanamkan kepada peserta didik,” harapnya. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :