Beredar Bendera Baru PKB Disoal Bawaslu Pati

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Bendera baru PKB yang beredar di Pati, banyak dipersoalkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati. Sebab, bendera itu menyerupai bendera Negara Indonesia yang didalamnya terdapat gambar salah satu caleg.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pati Ahmadi mengatakan, desain bendera itu memang sudah dilaporkan ke Bawaslu Jateng beberapa waktu lalu. kemudian pihaknya diminta untuk mengklafirikasi keberadaan bendera tersebut yang dalam laporannya dikibarkan di Jalan Pati-Tayu.

TRENDING :  BUPATI PATI RESMIKAN PASAR UNGGULAN PRAGOLA

“Setelah kami lakukan pengecekan, ternyata memang ada beberapa bendera baru PKB lengkap dengan gambar dan nomor urut calon. Kemudian kami mengklarifikasi kepada pihak DPC PKB Pati, dan katanya desan bendera itu sudah disahkan oleh KPU RI,” ungkapnya, Senin (13/11/2018).

TRENDING :  Nenek Sebatang Kara Ditemukan Meninggal Dalam Sumur

Lebih lanjut, dirinya juga akan memastikan apakah desain bendera baru PKB itu sudah disahkan KPU RI ataukah belum. Sehingga, apabila sudah mendapatkan kepastian itu, pihaknya akan bertindak untuk menurunkan bendera tersebut.

“Sampai saat ini, kami juga belum mendapatkan tembusan terkait bendera PKB yang baru tersebut. Kami masih menunggu tembusan itu. karena kalau desan dan gambarnya itu sudah mendapatkan pengesahan dari KPU RI, tentunya itu kan tidak melanggar,” tegasnya.

TRENDING :  Masyarakat Pati Rebutan Gunungan di Klenteng Hok Tik Bio

Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan pengkajian terkait bendera PKB yang sudah berkibar di pinggir jalan Pati-Tayu itu. Dirinya mengaku mempunyai waktu tujuh hari, yakni kajian awal dua hari dan selebihnya akan melakukan proses.(WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :