Berikut Beberapa Keputusan Penting Hasil Kongres PSSI

Berikut Beberapa Keputusan Penting Hasil Kongres PSSI

Nasional, ISKNEWS.COM – Kongres PSSI yang telah berlangsung di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (08/01/2017), sukses digelar. Beberapa keputusan penting juga sudah dihasilkan di antaranya kembali diakuinya beberapa tim menjadi anggota PSSI seperti Persebaya Surabaya yang akan kembali berlaga di Divisi Utama musim depan.

Foto : ISTIMEWA

Kongres ini menjadi yang pertama bagi Ketua PSSI baru periode 2016-2020 Letjen TNI Edy Rahmayadi. Berikut beberapa keputusan penting yang dihasilkan. Di antaranya kembali diakuinya tujuh klub bermasalah, yakni Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, dan Persipasi Bekasi.

Enam klub akan berlaga di Liga Nusantara 2017, sementara Persebaya akan tampil di Divisi utama. Selain itu Djohar Arifin Husain dan Sihar Sitorus juga mendapat pengampunan sanksi perseorangan.
PSSI juga menerima permohonan pengampunan sanksi perorangan. Adapun beberapa nama yang diterima permohonannya adalah, mantan Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin dan Sihar Sitorus.

BACA JUGA :  Cinta Olahraga Sepak Bola, Kapolres Kudus Dirikan SSB

Keputusan yang banyak ditunggu juga dihasilkan, yakni pembagian kompetisi musim depan. PSSI tetap akan membagi kompetisi sepakbola negeribini dengan tiga kasta. Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, dan Liga Nusantara (Linus).

ISL tetap menggunakan format seperri yang sudah berjalan dengan jumlah peserta 18 klub dan sistem satu wilayah. Divisi Utama yang diikuti 32 klub dibagi menjadi tiga wilayah. Sementara Linus masih menunggu regulasi dari PSSI.

Yang menarik adalah kuota pemain asing. ISL yang sebelumnya diijinkan menggunakan empat pemain asing, tiga Eropa-Amerika pkus satu Asia. Kini berubah menjadi dua Eropa-Amerika plus satu Asia. Sedangkan Divisi Utama tidak diperbolehkan menggunakan pemain asing. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post