Berikut Beberapa Keputusan Penting Hasil Kongres PSSI

by

Nasional, ISKNEWS.COM – Kongres PSSI yang telah berlangsung di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (08/01/2017), sukses digelar. Beberapa keputusan penting juga sudah dihasilkan di antaranya kembali diakuinya beberapa tim menjadi anggota PSSI seperti Persebaya Surabaya yang akan kembali berlaga di Divisi Utama musim depan.

Foto : ISTIMEWA

Kongres ini menjadi yang pertama bagi Ketua PSSI baru periode 2016-2020 Letjen TNI Edy Rahmayadi. Berikut beberapa keputusan penting yang dihasilkan. Di antaranya kembali diakuinya tujuh klub bermasalah, yakni Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, dan Persipasi Bekasi.

TRENDING :  KONI Dorong Persiku Kudus Berprestasi Musim Ini

Enam klub akan berlaga di Liga Nusantara 2017, sementara Persebaya akan tampil di Divisi utama. Selain itu Djohar Arifin Husain dan Sihar Sitorus juga mendapat pengampunan sanksi perseorangan.
PSSI juga menerima permohonan pengampunan sanksi perorangan. Adapun beberapa nama yang diterima permohonannya adalah, mantan Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin dan Sihar Sitorus.

TRENDING :  Oni Resmi Jadi Manajer Baru Persiku

Keputusan yang banyak ditunggu juga dihasilkan, yakni pembagian kompetisi musim depan. PSSI tetap akan membagi kompetisi sepakbola negeribini dengan tiga kasta. Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, dan Liga Nusantara (Linus).

KOMENTAR SEDULUR ISK :