Berkah Ramadhan Polisi Bagi-bagi Bantuan

oleh
Foto: Peronel kepolisian sektor Dukuhseti memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Perlu diapresiasi di tengah kesibukannya mengayomi masyarakat dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel Polsek Dukuhseti juga mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan yang positif.

Bagaimana tidak, seluruh jajaran kepolisian sektor Dukuhseti tersebut secara ikhlas menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, Kamis (24-05-2018) pagi.

Uniknya, kegiatan bakti sosial (Baksos) ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja. Bahkan, jauh sebelumnya terus digalakkan para penegak hukum tersebut. Ihwal tersebut ditegaskan Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti melalui Kanit Reskrim Polsek Dukuhseti, Ipda Moh Ali.

TRENDING :  Menanggapi Keluhan Masyarakat Di Medsos Kadishub Menjawab

“Awalnya dari iuran sukarela beberapa anggota polisi, tetapi setelah berjalan enam bulan terakhir, akhirnya semua personil Polsek Dukuhseti dengan ikhlas memberikan donasi pribadi untuk kegiatan baksos ini,” tuturnya.

TRENDING :  Wabup Kudus : GP Ansor Tunjukkan Semangat Pluralisme

Lanjutnya, sejumlah desa yang sudah menerima bantuan diantaranya Desa Ngagel, Bakalan, Dukuhseti, Banyutowo dan Desa Tegalombo yang berada di wilayah Kecamatan Dukuhseti. Sedangkan khusus pada bulan puasa ini, polisi memberikan bantuan kepada 10 warga di Desa Kenanti.

“Sementara ini baru desa tersebut, tetapi kami menargetkan bahwa pendistribusian bantuan ini akan ke seluruh desa di Kecamatan Dukuhseti,” bebernya.

TRENDING :  Kerap Dipandang Sebelah Mata, Penyandang Disabilitas Kudus Buktikan Mampu Berkarya

Ditambahkan, ada beberapa sasaran yang jadi prioritas sasaran penerima baksos. Yaitu janda, yatim piatu, penyandang cacat hingga mereka yang menderita sakit hingga tak mampu bekerja.

“Semoga dengan pendekatan hati seperti ini, polisi juga bisa menjadi sahabat sekaligus pengayom di tengah masyarakat. Karena menang masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan membutuhkan kepedulian kita semua,” tuturnya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :