Berkah Ramadhan “Yanto” Penjual Es Degan

ISKNEWS.COM– Kudus, Bulan puasa membawa berkah tersendiri bagi para pedagang es kelapa. Minat pembeli yang meningkat menjadi faktor utama dalam peningkatan jumlah omzet.

 

Seperti yang dirasakan, Yanto (41), salah satu penjual es kelapa muda di Jalan MH Basuno, Gg 4, Jati, Kabupaten Kudus. Ia mengaku keuntungan berjualan di bulan ramadhan sangat lumayan.

 

“Kalau bulan puasa gini pembelinya lumayan, sehari bisa menjual 30an butir. Omzetnya alhamdulillah mas, biasa dapat kurang lebih Rp 300 ribu rupiah, tuturnya kepada isknews.com.

Baca Juga :  Kirab Tumpengan Akan Meriahkan Hari Jadi PKL Kudus 
IMG_20160608_145822

 

Sy jualan khusus bulan ramadhan, lelaki asal Solo, menikah dan menetap di kudus ini mengaku telah mempersiapkan pembelian kelapa dari beberapa pemasok.

 

Pedagang yang sudah berjualan selama 6 tahun ini membandrol es kelapanya satu bungkus plastik dengan harga Rp. 8.000 perbungkus / perkelapa. Ia dibantu dua orang, istri dan anaknya, Ia berjualan mulai jam 15.30 siang hingga jam 18.00 malam.

Baca Juga :  Garang Asem Ayam, makanan khas Kudus

 

Selain menjual es kelapa, ia juga menjual botok, pepesan, sop, asem asem, dll sebagai lauk / santapan berbuka puasa.

IMG_20160608_152535

 

limbah serabut kelapa yang dihasilkan dari usahanya tersebut banyak dimanfaatkan oleh tetangga atau warga sekitar yang memerlukan.

 

#Admin2

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?