Berkas P21, Tersangka Kecelakaan Maut Jazz vs Beat Terancam Enam Tahun Penjara

oleh
Foto: Petugas Unit Laka Polres Kudus mengirimkan barang bukti kecelakaan mau Jazz vs Beat ke Kejari Kudus. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Peristiwa tabrak lari mobil Honda Jazz vs sepeda motor Honda Beat yang menyebabkan meninggalnya kakak beradik warga Desa Karangbener, Kecamatan Bae, pada 11 Februari 2018 lalu memeasuki babak baru.

Berkas perkara dinyatakan lengkap (P21). Kini tersangka AA (41) beserta barang bukti dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kudus, Rabu (11-04-2018).

“Hari ini kita limpahkan berkas perkara tersangka kecelakaan maut Jazz vs Beat yang terjadi di Jalan Sudirman 12 Februari 2018 lalu kepada Kejari Kudus. Selanjutnya menjadi kewenangan Kejari Kudus untuk menjatuhkan hukuman kepada tersangka,” kata Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto melalui Kanit Laka Iptu Ngatmin, Rabu (11-04-2018).

TRENDING :  Berangkat Sejak Pagi, Petani Ini Ditemukan Terbujur Di Ladang Sorenya

Dijelaskannya, tersangka AA dijerat pasal 310 ayat (4) jo pasal jo 311 jo pasal 312 UU Nomor 22 Tahun 2009. tentang Lalu LIntas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.

Dari pantauan ISKNEWS.COM petugas Unit Laka Polres Kudus membawa barang bukti kecelakaan yakni mobil Honda Jazz dan sepeda motor Honda Beat. Terlihat Jazz mengalami ringsek pada bagian depan akibat benturan.

TRENDING :  Pasar Online dan Krempyeng Ala FPM Kudus
Foto: Petugas Unit Laka Polres Kudus mengirimkan barang bukti kecelakaan mau Jazz vs Beat ke Kejari Kudus. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Selain itu mobil bernomor polisi K 7539 XA tersebut juga mengalami kerusakan pada kaca bagian depan yang dimungkinkan akibat amukan massa karena melarikan diri usai menabrak.

Sementara kondisi Honda Beat yang dibawa dengan menggunakan mobil pikap Unit Laka terlihat kerusakan sanagat parah. Kondisi rusak hampir di seluruh bodi dan sudah tak bisa dikendarai.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan maut di Jalan Sudirman turut Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Minggu (11-02-2018) mengakibatkan dua perempuan muda kakak beradik harus meregang nyawa di lokasi.

TRENDING :  Pengukuhan Kordes dan Korlap Paslon An-Noor Sudah Hampir Rata

Kecelakaan yang terekam CCTV menggegerkan warga Kudus karena pengemudi Honda Jazz melarikan diri. Warga setempat beberpa pengendara yang melintas melakukan pengejaran hingga kawasan Wergu Wetan yang akhirnya bisa mengamnkan pengemudi Honda Jazz.

Sepeda motor dikendarai Melly Musthafiyah (18) yang memboncengkan adiknya Siti Rrohdhotul Khasanah (14). Mereka merupakan warga Desa Karangbener RT 01 RW 07, Kecamatan Bae. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :