Berkat Amunisi Baru, PSIR Rembang Sukses Amankan 3 Poin

oleh
PSIR Rembang
Foto: pemain PSIR (orange) berduel dengan pemain Persibat Batang (putih) (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – PSIR Rembang berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu tamunya Persibat Batang distadion Krida Rembang Sabtu sore (04-08-2018). Meskipun berada dikandang lawat Persibat Batang dapat bermain lepas.

Beberapa peluang matang gagal dikonversikan menjadi gol oleh tim berjuluk Laskar Dampoawang. Hingga turun minum, skor masih tetap 0 – 0.

Pada babak kedua pemain pengganti Zainal Arifin berhasil menceploskan gol dimenit 60. Bermula dari tendangan penjuru yang mampu memanfaatkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 6 itu.

TRENDING :  Putra Jaya dan Persirangga Berebut Peringkat Ketiga

Beberapa peluang emas juga dimiliki Persibat Batang dibabak kedua namun gagal membuahkan gol. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir skor bertahan 1-0 untuk tuan rumah.

Assisten Pelatih Persibat Batang Abdul Muit mengatakan faktor keberuntungan yang membuat timnya kalah. Karena ada beberapa peluang yang gagal menjadi gol.

“Yang pertama kami ucapkan selamat atas kemenangan PSIR Rembang. Sebetulnya kami juga punya peluang mencetak gol, juga ada. Menurut kami kepemimpinan wasit kalih ini kontroversi. Peluang matang kita ada beberapa, Menurut kami hanya faktor keberuntungan saja.” Jelasnya.

TRENDING :  Tim Bola Voli Putri Polsek Kota Tantang Polsek Kaliwungu di Final Kapolres Kudus Cup 2017

Sementara Pelatih PSIR Rembang Uston Nawawi dalam jumpa pers mengaku bersukur atas kemengan laga perdana di putaran kedua itu. Mengenai punggawa barunya yang sukses mencetak gol dirinya menjelaskan bahwa Zainal Arifin merupakan sosok pemain anyar yang baru didaftarkan, dan baru disahkan oleh PSSI sebelum pertandingan lawan Persibat dimulai.

“Saya bersyukur sekali karena pertandingan kalih ini menurut saya sangat berat. Karena Batang tim yang bagus juga. Alhamdulillah para pemain memenangkan pertandingan pada sore ini. Karena diputaran kedua banyak pemain baru. Karena diputaran pertama akhir kita mulai merekrut pemain baru karena jumlah pemain kita hanya 14 orang saja. Sekarang sudah 18 pemain. Kita putuskan tidak akan menambah pemain lagi.”jelasnya.

TRENDING :  Penerapan Lima Hari Sekolah Akan Beratkan Rakyat

Dengan hasil ini, PSIR berhasil naik ke peringkat 11 dengan 12 poin menggeser posisi Persika Karawang yang saat ini menduduki dasar klasemen dengan 10 poin. (RTW/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :