Bersih Bersih Pantai Dalam Rangka Peringati Segi Tiga Terumbu

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Dalam rangka bersih bersih pantai Danramil Karimunjawa Kapten Inf Supriyono bersama Anggota Koramil, Muspika Kecamatan Karimunjawa, Pos AL, Pol Airud,Dinas Perikanan dan  warga sekitar melaksanakan kerja bakti membersihkan Pantai karimunjawa. Kegiatan tersebut untuk memperingati segi tiga terumbu dengan Tema “ Mengurangi Sampah Plastik di laut”, Rabu (17/5/2017).

Kapten Inf Supriyono mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga membersihkan lokasi pantai agar selalu terjaga kebersihan dan keindahan serta keasriannya, sehingga diharapkan dapat lebih menarik minat pengunjung untuk berwisata di Pantai Karimunjawa ini.

TRENDING :  Untuk Indonesia, TNI, POLRI Bersama Masyarakat Umum Gelar Istighosah Akbar

“Merupakan kewajiban setiap anggota TNI sebagai contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sesuai dengan yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI,” terangnya. Pembersihan lokasi wisata ini juga merupakan salah satu usaha untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperoleh tambahan penghasilan, karena dengan terjaganya kebersihan,  keindahan dan keasrian pantai dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk berwisata di Pantai Karimunjawa.

TRENDING :  Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Beri “Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara”

“Kalau bersih, sektor pariwisata akan semakin berkembang dengan banyaknya pengunjung yang datang, sehingga mendorong masyarakat sekitar untuk membuka usaha untuk memperoleh penghasilan tambahan dan diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat sekitar lokasi pantai dapat tergugah untuk selalu menjaga dan memelihara lokasi Pantai Wisata Karimunjawa, sehingga selalu dapat menarik minat pengunjung untuk menjadikan Pantai Karimunjawa sebagai salah satu lokasi pilihan dalam berwisata karena wisata Karimunjawa sudah menjadi ikon Go Internasional,” pungkasnya. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.