Bertaburan Atlet Nasional Kejuaraan Tenis Meja Senior Wartono Cup 2019

oleh

Kudus, isknews.com – Kejuaraan tenis meja senior Wartono Cup 2019 akan digelar pada 22-24 Februari 2019 dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, banyak pemain nasional Indonesia yang akan turun di even tahunan ini.

Ketua Pelaksana Pertandingan Wartono Cup 2019 Heni Sandra Nurwati mengatakan, pemain yang turun di kejuaraan kali ini memiliki kemampuan di atas rata-rata. Beberapa di antaranya adalah penggawa timnas, sepertihalnya Yon Mardiono, Doni Aji Prasetyo, Bima Abdi Negara, Fredy Agung Pramono, hingga Gilang Maulana.

Kejuaraan akan berlangsung di Sukun Sport Center dengan total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan yang sudah ke-5 itu mencapai Rp 100 juta.

TRENDING :  SUKUN Kudus Selection Vs PLPP

Ketua Penyelenggara Wartono Cup 2019 Heni Sandra Nurwati mengatakan, pembukaan kejuaraan rencananya akan dihadiri orang nomor wahid di dunia pimpong Indonesia, yakni Ketua PP Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Komjen Purn Pol Oegroseno.

”Bahkan, David Jacobs (peraih Male Para Table Tennis Star of the year 2015) juga turun di even ini. Karena itu perhelatan kali ini bakal panas luar dalam,” katanya saat konferensi pers di United Stadium, Kamis (21/02/2019).

TRENDING :  Persijap Kandaskan PSCS di Laga Terakhir Putaran Pertama

Tercatat atlet yang bertanding pada kejuaraan ini  untuk beregu putra ada sebanyak 14 tim, tunggal putra ada 41 atlet dan tunggal putri 17 atlet.

Ketua penyelenggara, ketua bidang pertandingan dan sejumlah atlet nasional saat jumpa pers jelang Kejuaraan tenis meja senior Wartono Cup 2019 (Foto: YM)

”Untuk beregu ada total hadiah ada Rp 60 juta, dengan rincian juara Rp 30 juta, finalis Rp 15 juta, dan semifinalis masing-masing Rp 7,5 juta. Sedangkan tunggal putra ada Rp 24 juta. Rinciannya juara Rp 12 juta, finalis Rp 6 juta, dan semifinalis masing-masing Rp 3 juta,” ungkapnya.

TRENDING :  Blitar United Juara Liga 3

Sedangkan, untuk tunggal putri akan memperebutkan total hadiah Rp 16 juta. Hadiah tersebut terdiri dari juara Rp 8 juta, finalis Rp 4 juta, dan semifinalis masing-masing Rp 2 juta. Rencana penutupan pada Minggu sekaligus penyerahan piala akan diserahkan langsung oleh Bupati Kudus H.M Tamzil.

Ketua Bidang Pertandingan Wartono Cup 2019, Edi Pramuji menambahkan, kejuaraan kali ini dipenuhi berbagai pemain kondang nasional. Bahkan, beberapa di antaranya juga memperkuat Indonesia di ajang Asian Games 2018.

“Untuk tahun ini kejuaraan di kelas senior. Berbeda dari tahun lalu kelas pemula sampai junior,” terangya.

“Para peserta wajib mengumpulkan minimal tiga poin dari lima pertandingan agar bisa lolos ke tahap selanjutnya,” imbunya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :