BERWISATA KE KEBUN MURBEI

by

Lintas Pati – Untuk mengisi weekend atau hari libur, berwisata ke kebun murbei mungkin bisa jadi alternatif anda sebagai trip untuk berlibur weekend. Letak wisata ke kebun murbei berada di Kabupaten Pati lebih tepatnya di Desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati atau tepatnya ke Buper Regaloh.

Jika kita mendengar murbei pasti ada hubungan dengan postingan sebelumnya yaitu ulat sutera, memang benar daun murbei merupakan pakan dari ulat sutera itu sendiri. Tanaman murbei adalah sejenis tanaman semak, sehingga tanaman murbei sering bergerombol satu dengan yang lain.

TRENDING :  Waooo... Banyak Sekali PSK Dari Luar Daerah Kabupaten Pati Yang Mangkal Di LI.

Nama Tanaman murbei sendiri diambil dari buahnya yang namanya buah murbei, buah murbei masih ada hubungan kekerabatan dari buah blueberi. buah murbei jika kita makan akan terasa manis agak ke asaman, mungkin cocok juga untuk dibuat campuran rujak. Buah murbei jika masak berwarna hitam dan merah, jika hijau artinya belum matang.

TRENDING :  Jurnalis Pati Bagikan Ta’jil

Selain itu, manfaat dari buah Murbei itu sendiri antara lain sifatnya yang diuretik (peluruh kencing) ini juga berkhasiat untuk menurunkan kadar asam urat yang berlebihan, mengatasi penyakit diabetes mellitus, kolesterol tinggi, sakit kulit, kaki gajah, sakit kepala, batuk, demam, dan malaria. Konsumsi murbei ibarat membersihkan badan untuk membersihkan kotoran yang menempel di badan. Daun murbei yang diseduh seperti teh dapat membersihkan racun yang ada dalam tubuh.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.