Besok, 112 Peserta Bakal Bersaing di Babak Penentuan Final Audisi Umum

oleh -1,214 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 112 pebulutangkis muda masih akan bersaing di hari terakhir final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, Minggu (10/09/2017). Persaingan di hari kedua Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Djarum, Jati, Kudus, cukup ketat, Sabtu (09/09/2017). Namun karena kualitas merata dari 131 peserta yang bertanding di hari pertama hanya 27 yang tersisih.

PB Djarum

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menilai, peserta yang bertanding di Final Audisi ini cukup merata dari segi kualitas. Para pelatih dan pencari bakat dari PB Djarum tidak memerlukan perdebatan sengit untuk menentukan pemain yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya.

”Perdebatan yang terjadi di antara kami tidak terlalu rumit. Kualitas (peserta) cukup merata, jadi tidak ada perdebatan. Kita melihat ini suatu fenomena pembuktian bahwa pembinaan di daerah sudah mulai berkembang menuju arah yang lebih baik,” tutur Fung Permadi usai mengumumkan peserta yang lolos pada hari ini.

Dia menjelaskan, sebanyak 112 peserta yang lolos ke tahap dua, terdiri dari 30 anak kelompok U-11 Putra, 21 anak U-11 Putri, 39 anak U-11 Putra, dan 22 anak U-13 Putri.

 

Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis berlangsung selama tiga hari, sejak Jumat (8/9) hingga tahap terakhir pada Minggu (10/09/2017). Di hari pertama, setiap peserta bertanding sebanyak dua kali sesuai kelompok usianya. Selain melakukan pengamatan dari segi teknik, para Pelatih PB Djarum juga mempertimbangkan semangat dan daya juang dalam menilai kualitas para pebulutangkis muda ini.

Di hari terakhir PB Djarum akan mengumumkan para peserta yang dinyatakan lolos dan berhak masuk ke fase karantina. ”Dalam bertanding, kemenangan tidak selalu masuk (kriteria) pantauan pelatih untuk ke babak selanjutnya. Masih ada kesempatan bertanding dua kali lagi. Besok siang penentuan siapa yang berhak masuk ke karantina,” imbuhnya.

Fung mengaku cukup optimistis dengan kualitas yang ditunjukan para pebulutangkis muda di Final Audisi 2017. Ia menyebut konsep pelatihan di daerah punya peran signifikan membentuk kualitas pemain yang bertarung di Final Audisi.

”Kawan-kawan pelatih di daerah sudah menunjukkan kemajuan dalam hasil kerja mereka. Apapun hasilnya, jangan cepat putus asa. Tetap bersemangat membina pemain muda yang animonya terhadap bulutangkis sudah cukup berkembang,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.