Besok Giliran Kecamatan Gebog, Kaliwungu, dan Bae Gelar Pasar Murah

Besok Giliran Kecamatan Gebog, Kaliwungu, dan Bae Gelar Pasar Murah

Kudus, isknews.com – Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kabupaten Kudus menyelenggarakan pasar murah selama tiga hari 21-23 Juni 2016, di masing-masing kecamatan. Setelah sukses di Kecamatan Mejobo, Jekulo, Dawe, Undaan, Kota, dan Jati, besok giliran Kecamatan Gebog, Kaliwungu, dan Bae yang akan menjadi tuan rumah pasar murah.

Plt Kepala Disdagsar Kudus Sudiharti melalui Kasi Perlindungan Konsumen Nuratri Sulistyani mengatakan, besok pasar murah akan dilaksanakan di Kecamatan Gebog, Kaliwungu, dan Bae mulai pukul 08.00 WIB. Barang yang dijual juga masih sama yakni beras, minyak goreng, gula pasir, elpiji 3 Kg.

TRENDING :  Hingga Pekan Pertama Puasa Harga Sembako Masih Stabil

“Harganya masih sama beras dijual Rp 39 ribu per pack (5 kg) atau Rp 7.800 per kilogram, gula pasir Rp 14 ribu per kilogram, dan minyak goreng Rp 11 ribu per liter, dan elpiji 3 Kg Rp 15 ribu. Masing-masing sudah disubsidi sehingga harganya dijamin dibawah harga pasaran, termasuk harga elpiji 3 Kg di bawah HET Gubernur Jateng yakni Rp 15.500,” ujarnya.

TRENDING :  Kenaikan Tarif Listrik Jadi Salah Satu Pemicu Inflasi April 2017

Perihal masalah teknis pembagian kupon, Nuratri menjelaskan, semua diserahkan sepenuhnya kepada pihak kecamatan. Pihaknya hanya memfasilitasi penyediaan barang yang dijual di pasar murah. “Kami harapkan besok antusiasme masyarakat lebih meningkat dibandingkan dua hari ini, supaya tujuan awal diadakannya pasar murah ini bisa terwujud yaitu meringankan beban masyarakat menjelang lebaran dan menekan harga di pasaran,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post