Besok, Persiku Junior Uji Coba Lawan Popda Pati

oleh
Koordinator Komite Teknik Persiku Junior Bagong Harmadi memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Lapangan Desa Gribig, Kecamatan Gebog belum lama ini. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Junior dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba melawan tim Popda Pati, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Sabtu (9/2/2019) sore.

Uji coba ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya Macan Muria muda sudah melakoni dua uji coba melawan Juara Divisi II Kudus Persije Jekulo dan SMK Bhakti Kudus.

Dari dua pertandingan sebelumnya Persiku berhasil mengalahkan lawannya dengan skor meyakinkan. Hanya saja tim yang saat ini dinahkodai Koordinator Komite Teknik (Komtek) Persiku Junior Bagong Harmadi masih menyisakan banyak evaluasi.

TRENDING :  Inilah yang Jadi Daya Tarik Jurusan Teknika Kapal Niaga di SMK Wisudha Karya

Menurut Bagong, anak asuhnya masih harus belajar khususnya teknik dasar sepak bola. Meskipun secara umum para pemain berpotensi namun dia menilai teknik dasarnya masih belum tertata.

Koordinator Komite Teknik Persiku Junior Bagong Harmadi memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Lapangan Desa Gribig, Kecamatan Gebog belum lama ini. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

“Kita selama ini fokus latihan teknik dasar selama latihan rutin,” katanya, Jumat (8/2/2019). Dijelaskan, sebenarnya latihan perdana Persiku Junior baru dilakukan pada Kamis, 31 Januari 2019 d Lapangan Gribig dengan difokuskan sebanyak 22 pemain inti.

TRENDING :  Duel Pembuktian, Persiku Yunior Tantang Persiku Liga 3

Sebanyak 22 pemain itu masih ada yang keluar masuk dari total keseluruhan 38 pemain yang lolos pada audisi pemain sebelumnya. Para pemain yang tidak masuk skuad inti diakomodir di Skuad B.

“Sampai saat ini belum ditentukan pemain yang dikontrak untuk menjadi pemain Persiku Junior. Jadi masih bisa keluar masuk mencari pemain terbaik. Kita tidak mau main-main sebab targetnya adalah juara nasional,” ungkapnya.

Uji coba melawan Popda Pati nantinya akan dijadikan bahan evaluasi atau gambaran perkembangan para pemain dalam menyerap materi yang telah diberikan. Dalam tiga kali latihan yang diselenggarakan para pemain diajari mengasah kemampuan dan taktik dalam menghadapi lawan dengan permainan cepat.

TRENDING :  Skenario Persiku Junior Jika Ingin Lolos Semifinal Piala Soeratin 2018

“Kalau dari beberapa kali pertemuan para pemain menunjukkan performa bagus. Dari yang semula ada yang tidak mengerti teknik dasar tendangan penjuru menjadi mengerti dan justru sangat berpotensi,” bebernya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :