Bhabinkamtibmas Center Pasuruhan Lor Diresmikan Kapolres Kudus

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Kapolres KudusAKBP Agusman Gurning meresmikan Bhabinkamtibmas Center Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Rabu (13/12/2017). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan pengecekan ruang Bhabinkamtibmas Center, bersama dengan Camat Jati, Kepala Desa setempat dan tokoh masyarakat.

Agusman Gurning dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Kades Pasuruhan Lor yang telah memberikan izin pinjam pakai ruko yang merupakan aset desa, untuk dijadikan Bhabinkamtibmas Center.

TRENDING :  Pelajar Di Bawah Umur Dilarang Pakai Sepeda Motor

”Ini merupakan terobosan yang luar biasa dan bentuk sinergitas antarinstitusi, di mana pemerintah desa bekerjasama dengan Polri demi kepentingan masyarakat,” uajrnya.

Dikatakannya, Bhabinkamtibmas Center pada dasarnya meiliki fungsi sama seperti Rukan Bhabinkamtibmas di Besito, Kecamatan Gebog, yang telah diresmikan sebelumnya. Hany saja bedanya adalah Rukan menggunakan rumah milik Bhabinkamtibmas, sedangkan Bhabinkamtibmas Center menggunakan ruko milik Pemdes.

TRENDING :  Berantas Biang Kerok Pekat, Polisi Amankan Ratusan Miras

Dengan adanya Bhabinkamtibmas center masyarakat tak perlu jauh-jauh ke Polsek atau Polres untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Cukup datang ke Bhabinkamtibmas Center semua akan beres.

TRENDING :  Propam Razia Kendaraan Anggota Polres Kudus Sebelum Gelar Operasi Zebra

Tak hanya masalah hukum, di Bhabinkamtibmas Center masyarakat juga bisa curhat masalah sosial. Misalkan ada masalah antartetangga bisa diselesaikan disitu juga. “”Yang pasti bukan masalah percintan,” candanya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :