Bhabinkamtibmas se-Wilayah Eks Polwil Pati Diberi Pembekalan Jelang Pilkada 2018

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dit Binmas Polda Jateng mengumpulkan ratusan anggota Bhabinkamtibmas se wilayah eks Polwil Pati di Hotel @Hom, Rabu (08/11/2017) kemarin. Mereka dikumpulkan untuk mendapatkan pembekalan, mengenai peningkatan deteksi dini dalam rangka kesiapan pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada 2018 mendatang.

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Pencerahan Bhabinkamtibmas Meningkatkan Deteksi Dini Dalam Rangka Kesiapan Pelaksanaan Tugas Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018″.

TRENDING :  Wajib Tes Narkoba Syarat Pelantikan Panwaslu Desa dan Kelurahan

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, tahun depan adalah awal dimulainya tahun politik yang ditandai dengan Pilkada serentak 2018. Salah satunya adalah Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus.

Terkait hal itu, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri di tengah masyarakat diharapkan mempunyai peran penting dalam menangkal gangguan kamtibmas, dengan cara memberikan pengarahan kepada masyarakat.

TRENDING :  Berikan Hak Suara Ratusan Pasien Nyoblos di RS

“Bhabinkamtibmas juga harus mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dalam menyelesaikan permasalahan. Hal itu sebagai langkah untuk memperbaiki citra Polri di masyarakat,” tandasnya.

Kasubdit Polmas Di Binmas Polda Jatwng AKBP Parasian H Gultom yang didampingi Kanit 1 Sibdit 1 Dit Intelkam Polda Jateng Kompol Warseno, memberikan pengarahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas. Dia berpesan agar anggota selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

TRENDING :  Tak Sesuai Ketentuan, Puluhan APK Pileg Ditertibkan

Ia juga meminta dalam memberikan pelayanan di desa binaan masing-masing, Bhabinkamtibmas memberikan arahan terkait Pilkada 2018. Utamanya dalam menjaga toleransi dan kerukunan, jangan sampai karena Pikada menjadi terpecah belah.

“Bhabinkamtibmas ini memiliki peran yang sangat strategis, oleh karenanya kerja keras sangat dibutuhkan dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pilkada 2018,” tuturnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :