BI Sediakan Rp 200 Miliar Untuk Penukaran Uang Baru di Kudus

by
Penukaran Uang Baru di Kudus ISKNEWS.COM
BI sediakan Rp 200 miliar untuk penukaran uang baru di Kudus. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM- Penukaran uang baru seolah menjadi salah satu tradisi yang dilakukan sebagian masyarakat setiap menjelang lebaran. Tujuannya bermacam-macam, salah satunya untuk dijadikan uang wisit kepada sanak saudara.

Karena hal itulah Bank Indonesia selalu menyediakan dana ratusan miliar untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang pecahan baru selama Ramadan. Penukaran ini dilakukan di bank pemerintah yang ada di masing-masing kota.

Salah satu yang melayani penukaran uang pecahan baru adalah BRI Cabang Kudus, yang sudah mulai membuka pelayanan sejak Senin (28/05/2018) hingga Jumat (08/06/2018). Penukaran dilayani mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

TRENDING :  Program Ramah Anak & Talenta Remaja Jadi Target “Desa Pandai OJK” Karangbener Bae Kudus

Manajer Operasional BRI Cabang Kudus Subkhan Efendi mengungkapkan, dari Bank Indonesia Semarang memberikan Rp 200 miliar untuk kebutuhan penukaranuang baru di Kudus. Pecahan yang disediakan di antaranya Rp 2 irbu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu.

TRENDING :  Realisasi Pendapatan Dandhangan 2017 Melebihi Target

“Bagi masyarakat yang menginginkan penukaran uang baru bisa datang langsung ke BRI Cabang Kudus atau di kantor unit yang tersebar di sembilan kecamatan,” tuturnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :