Bincang Budaya Mutiara Nusantara, Wujud Merawat Budaya dan Merayakan Persatuan

oleh
Bupati Kudu HM Tamzil saat foto bersama panitia dan para pemuka agama. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS COM – PT. Nojorono mempersembahkan acara Corporate Gathering dalam memperingati hari imlek yang ke 2570, di Aula T.l.T.D Hok Hien Bio, Yayasan Tri Dharma Amurva Bhumi, Jalan Ahmad Yani Kudus, Sabtu (9/2/2019).

Acara bertajuk edukasi budaya ini, mengusung tema MUTIARA NUSANTARA dimana acara ini menjadi suatu bentuk bakti akan pelestarian budaya yang diselenggarakan di Kota Kudus.

Dalam acara ini, dihadiri oleh beberapa para pejabat daerah yaitu Bupati Kudus, Ir. H. Muhammad Tamzil serta Kapolres Kudus AKBP. Saptono, SIK, MH dan jajaran pejabat daerah lainnya, dimana menyuguhkan nuansa budaya akulturasi dalam pelaksanaan acaranya.

TRENDING :  Pengurus Baznas Kudus 2018- 2023 Dilantik

Tidak luput juga dengan adanya penampilan dari seorang pakar Antropologi dan praktisi batik, Notty J Mahdi dengan memberikan beberapa presentasi akan perjalanan budaya Kudus dengan format bincang budaya bertajuk “Pengaruh budaya peranakan pada gaya hidup pesisir utara jawa, yaitu Kudus”.

Pakar Antropologi dan praktisi batik, Notty J Mahdi saat memberikan beberapa presentasi perjalanan budaya Kudus dengan format bincang budaya bertajuk “Pengaruh budaya peranakan pada gaya hidup pesisir utara jawa, yaitu Kudus”. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Dimana bincang budaya kali ini mengulas lengkap tentang perjalanan budaya peranakan (tionghoa) di tanah jawa sejak beberapa abad ini dan apa saja peninggalan budaya baik cipta, rasa dan karsa yang sudah ada hingga saat ini yaitu diantara Batik melalui peragaan busana hingga Jajanan Kuliner Tradisional.

TRENDING :  Tak Disangka, Desa Cranggang Simpan Sebuah Kisah Kebhinekaan

Tidak berhenti di talkshow saja, acara ini juga dimeriahkan penampilan Teater Jangkar Bumi oleh penampilan Mandarin Singer, Alena Wu dengan membawakan beberapa lagu yang mencairkan suasana.

Alena Wu telah menggeret para audience untuk ikut bernyanyi selama acara berlangsung. Semakin meriah pula, dimana acara ditutup dengan penampilan Barongsai dan Liong dari FOBI dan Satya Dharma Kudus. Para penonton serta para undangan pejabat daerah menyaksikan atraksi iconic mereka.

Presiden Direktur PT. Nojorono, Steffanus JJ Baktihalim dalam sambutannya menyambut baik kegiatan positif ini. Ia menyebut, Nusantara yang terdiri dari belasan ribu pulau, ratusan kelompok etnik, ribuan suku bangsa, 6 agama dan 187 kelompok penghayat kepercayaan ikut andil memberikan hasanah bangsa Indonesia yang kaya keberagaman.

TRENDING :  Ini Daftar Lengkap Pemain Persiku Musim Ini, Ada Idolamu?

Perlu digaris-bawahi, PT. Nojorono memiliki tujuan dimana ingin berbagi kebahagiaan, kesama-rataan dan keharmonisan akan bermasyarakat dengan semangat yang tak pernah berhenti dalam mewadahi dan mendukung program sosial terhadap masyarakat Kudus dan sebagai bentuk Baktinya,PT. Nojorono menyelenggarakan dan mensukseskan suatu program CSR perusahaan sebagai wujud nyata dalam memperkenalkan harta Nusantara secara utuh sejak berabad-abad lamanya serta jiwa nasionalisme para generasi muda Tanah Air. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :