Binlat Untuk Kader Siaga Trantib Linmas Dan Perangkat Desa Dukuhwaringin

Binlat Untuk Kader Siaga Trantib Linmas Dan Perangkat Desa Dukuhwaringin

Kudus, isknews.com –  Bertempat di Aula Balai Desa dan Lapangan sepak bola Desa Dukuh Warigin Kecamatan Dawe  Kudus berlangsung kegiatan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat), Kader Siaga Trantib dan Perangkat Desa Dukuh Waringin (10/10). Pembinaan dan pelatihan yang bermaterikan teori dan praktik ini di mulai pada sekitar pukul 08.30 pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh 35 orang peserta tersebut di buka oleh Camat Dawe, Eko Budi Santoso, dalam sambutannya Camat mengatakan, “Trantib, Linmas dan perangkat desa sebagai relawan di ujung tombak agar dapat berdaya fungsi yang maksimal sebagai mitra yang sejajar dari pemerintah dan dalam rangka membantu menciptakan ketentraman dan ketertiban di wilayah masing-masing, menciptakan rasa nyaman,  memberikan perlindungan serta membantu terwujudnya kedamaian di desa atau Lebih tepatnya sebagai fasilitator dan penyambung lidah warga di desa. Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini para anggota Limmas, KST dan Perangkat Desa Dukuh Waringin akan tumbuh rasa kebersamaan dan jiwa korsa sehingga timbul motivasi untuk membantu menciptakan keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat di Desa” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Camat Dawe, Eko Budi Santoso, Kasi Trantib Kecamatan Dawe, Sukardi, Babinsa Dukuh Waringin, Kopka Munadi, Kepala Desa Dukuhwaringin, Aris Istiyanto, Aiptu Sukijan, Polsek Dawe,  Bripka Kiswanto, Babinkamtibmas Desa Dukuh Waringin, perangkat dan BPD, Linmas  serta KST Desa Dukuh Waringin.

Pada pukul 08.00 WIB Peserta Latihan berjalan kaki dari Aula Balai Desa menuju Lapangan sepak bola melanjutkan kegiatan latihan PBB yang dipimpin oleh Kopda Munadi, Babinsa Dukuh Waringin. Materi PBB yang disampaikan merupakan mulai Gerakan di tempat, Gerakan berubah arah dan Gerakan pindah tempat. (senopati)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  PPDRI Kudus Berharap Standarisasi Gaji Perangkat Desa Setara PNS Golongan 2

Share This Post