Bioskop Keliling Kudus, Sarana Edukasi Masyarakat Lewat Film Syarat Pesan Moral

by

Kudus, Isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus sejak menerima bantuan mobil bioskop keliling dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) awal maret 2016 lalu sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sampai sekarang, dimana pilihan 32 judul film koleksi nya bisa di nikmati oleh masyarakat Kudus.

TRENDING :  Bupati Kudus Beri Bantuan Operasional Dan Kesejahteraan Untuk Ribuan Guru Sekolah Swasta

Jpeg

Ka.bid Kebudayaan Disbudpar Kudus melalui Giyono Ka sie seni budaya tradisi dan bahasa saat di temui Isknews.com di ruang kerja nya memaparkan bahwa bantuan mobil bioskop keliling tersebut itu diterima pemkab setelah mengajukan proposal ke kementerian beberapa waktu lalu.

“Mobil bioskop keliling ini untuk kepentingan sosialisasi terkait bidang kebudayaan, pariwisata dan kesenian yang ada di Kudus. Bantuan lengkap dengan peralatan yang ada di dalamnya, termasuk pegawai kami yang telah dilatih selama satu bulan untuk mengoperasikannya,” ujar Ka bid Kebudayaan Disbudpar Kudus, Zaenal Jum’at (19/8/2016).

TRENDING :  Dibangun Dengan Beaya Rp 2,48 M di Komplek Taman Budaya Kudus Segera Miliki Gedung Kesenian

Jpeg

Zaenal menambahkan, penggunaan mobil bioskop keliling tersebut dapat digunakan di dalam dan di luar ruangan. Namun, kata dia, penggunaan mobil bioskop keliling itu akan jauh lebih bagus jika digunakan di dalam ruangan.

TRENDING :  Kapolda Jawa Tengah Kunjungi Kabupaten Kudus

Dia menambahkan bahwa mobil bioskop keliling itu milik masyarakat dan tidak boleh untuk bisnis. Melalui film, lanjutnya, penyampaian bersifat edukasi akan lebih mudah terserap oleh masyarakat “Pungkasnya

KOMENTAR SEDULUR ISK :