Biznet Sukses Luncurkan Jaringan Kabel Optik Semarang – Surabaya

oleh

Semarang, isknews.com – Jaringan fiber optik telah rampung di bangun oleh Biznet yang di rentangkan mulai dari wilayah Semarang-Kudus-Pati-Purwodadi-Bojonegoro-Lamongan-Gresik hingga Surabaya.

Jaringan fiber optik dengan panjang 400 Kilometer itu dibangun oleh Biznet untuk mendukung kegiatan digital masyarakat yang kian beragam.

“Kami berharap dengan rampungnya pembangunan instalasi tersebut akan lebih mudah untuk melayani kebutuhan masyarakat dengan layanan internet yang cepat dan berkualitas,” ujar Presiden Direktur Biznet Adi Kusma di Semarang.

Paparan mengenai suksesnya pihak Biznet membangun jaringan Semarang hingga Surabaya tersebut dilakukan dalam pers conference yang digelar oleh Presiden Direktur Biznet beserta manajemen di Bowery Bar & Resto Jalan Ahmad Yani Semarang. Senin (04/12/17).

TRENDING :  Bupati Kudus Setujui Dibentuknya Tim Penanggulangan Dan Pengentasan Kemiskinan

Dalam paparan tersebut juga dijelaskan keandalan jaringan yang sudah dibangun melalui rute selatan yang juga menghubungkan Semarang dengan Surabaya

“Di jalur selatan, mulai Semarang-Ungaran-Salatiga-Solo-Sragen-Ngawi-Madiun-Nganjuk-Mojokerto-Krian-Surabaya. Jaringan Biznet fiber ini sudah selesai dibangun sejak Juli 2016,” katanya.

Rampungnya jaringan Biznet sepanjang 400 km itu, kata dia, berarti total jalur Biznet fiber yang sudah ada sekarang ini mencapai 21 ribu km yang tersebar di berbagai daerah.

“Kami berkomitmen membangun infrastruktur modern di Indonesia. Tidak hanya mendukung agar mampu bersaing dengan negara lain, tetapi juga mendukung kegiatan digital masyarakat,” katanya.

TRENDING :  Bupati Kudus ’Paksa’ Para Penerima Bantuan Hitung Uang di Tempat

Sekarang ini, kata dia, jaringan Biznet sudah hadir di lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam, dengan proses perluasan yang terus berjalan hingga sekarang.

“Kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet yang cepat dan berkualitas semakin tinggi sehingga menjadi motivasi utama Biznet memperluas jaringan ke kota-kota lainnya,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, jalur Biznet fiber dari Purwokerto-Kebumen-Yogyakarta juga sedang dalam proses pengerjaan dan pembangunan infrastruktur yang ditargetkan rampung Februari 2018.

“Kemudian, jaringan Biznet fiber mulai Probolinggo-Paiton-Situbondo juga ditargetkan selesai Februari 2018. Segera setelah semuanya rampung akan kami resmikan,” kata Adi.

TRENDING :  Seru Even Trabas Jelajah Alas Roban #1

Sebagai perusahaan teknologi yang fokus penyediaan layanan telekomunikasi dan multimedia, kata dia, Biznet terus berinovasi membangun infrastruktur modern untuk mengoptimalkan layanan.

“Biznet menghadirkan layanan internet untuk segmen bisnis atau usaha kecil menengah (UKM). Kami hadirkan kapasitas bandwidth mulai 25 Mbps dengan harga mulai Rp800 ribu/bulan,” katanya.

Untuk segmen ritel, kata dia, ada dua pilihan, yakni Biznet Home Internet dengan 25 Mbps mulai Rp240 ribu/bulan atau Biznet Home Combo dengan 25 Mbps, lebih dari 70 channel TV mulai Rp350 ribu/bulan. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :