BKKBN: Bangun Jejaring Dan Kemitraan KIE Kreatif Bagi Sosialisasi Penguatan Program KKBPK

by

Kudus, isknews.com – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sangat menyadari bahwa BKKBN tidak dapat melaksanakan Program KKBPK sendirian. Keberhasilan Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) tidak ditentukan oleh BKKBN saja. Karena itu, BKKBN membutuhkan dukungan komitmen, kepedulian tinggi, partisipasi, dan kerja sama dari para pemangku kepentingan dan mitra kerja di seluruh tingkatan wilayah di Indonesia.

TRENDING :  Persiapan Bersepeda Ala Kumunitas Pidal Mubeng

Hal ini diungkapkan oleh Endang Sulastri Kepala Sub Bidang Pengendalian Dampak Kependudukan Kantor BKKBN Jawa Tengah, disela sela pelaksanaan program sosialisasi Penguatan Program KKBPK melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Bersama Mitra Kerja BKKBN, di Gedung Pertemuan Balai Desa Rendeng Jalan Mayor Kusmanto Kudus, Minggu (8/10/17).

TRENDING :  Pemerintah Dorong Pengentasan Kemiskinan Lewat Usaha Peternakan

” Dalam sosialisasi ini, juga dalam rangka membangun jejaring, kami BKKBN bekerjasama dengan Mitra Kerja dari Komisi IX DPR-RI yang melaksanakan fungsi pengawasan dan evaluasi Program KKBPK, ” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Kudus, bekerjasama dengan mitra kerja anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem komisi IX , Ali Mahir.
Sosialisasi kami gencarkan melaui rangkaian jejaring akibat semakin berkurangnya Jumlah Tenaga Penyuluh Keluarga Berencana dikarenakan Mutasi, Rotasi dan memasuki masa pensiun yang tidak ada formasi penggantinya.

TRENDING :  Dilematisnya Orang Tua, Ajak Anak Salat Tarawih Ke Masjid
KOMENTAR SEDULUR ISK :