BKKBN Gelar Integrasi Dan Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan Keluarga Berencana

BKKBN Gelar Integrasi Dan Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan Keluarga Berencana

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Dalam mengisi kegiatan saat masa reses tiba, Anggota DPR RI Komisi IX, Ali Mahir, melakukan kegiatan Integrasi Kampung KB dan Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan KB. Ke dua kegiatan tersebut merupakan Program Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang menjadi Mitra Kerja DPR RI Komisi IX.

Ali Mahir, Anggota DPR RI Komisi IX, saat dihubungi Isknews.com menjelaskan bahwa Kunjungan selain ke Desa Ngegot Kecamatan Mijen Kabupaten Demak pada 20 Oktober 2016, juga sudah dilaksanakan di Desa Daren, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada 17 Oktober 2016.

“Kegiatan ini bertujuan mengatasi permasalahan kepadatan penduduk di Indonesia. Pemerintah tidak bermaksud membatasi jumlah kelahiran anak tetapi agar kita bisa lebih merencanakan masa depan yang lebih baik buat keluarga, terutama masa depan bagi anak – anak kita. Dengan perencanaan yang baik maka masa depan kita akan lebih baik,” ujar pengusaha asal Jawa Tengah ini.

BACA JUGA :  Bunga Edelweiss Digunung Lawu Kini Tak Lagi Indah Akibat Kebakaran

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan menjadi embrio bagi terbentuknya Kampung KB di daerah yang belum ada Kampung KB serta bisa menginisiasi terbentuknya kelompok kerja di bidang yang lain misalnya kelompok tani serta UMKM. Sehingga dengan terbentuknya berbagai kelompok kerja di masyarakat harapannya bisa semakin mandiri.

“Untuk pelaksanaan kegiatan KB di masyarakat sudah berjalan dengan baik, untuk itu perlu terus ditingkatkan terutama untuk Sosialisasi Kegiatan KB sehingga masyarakat lebih paham dan ikut serta Program KB tersebut,” tutup Ali Mahir.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post