BKKBN Gencar Sosialisasi GenRe Ke Sekolah Menengah Tingkat SMA Sederajat

BKKBN Gencar Sosialisasi GenRe Ke Sekolah Menengah Tingkat SMA Sederajat

photogrid_1475574367616_1

Kudus, Isknews.com – Kegiatan Sosialisasi GenRe (Generasi Berencana) bersama BKKBN sudah berlangsung dilaksanakan di Kabupaten Kudus selama 3 hari sejak tanggal 1-3 Oktober 2016 meliputi SMK NU Ma’arif 1, SMK NU MA’arif 2, MA NU BANAT Kudus, SMK PGRI 1 Jekulo dan yang terakhir SMA Islam Sudirman di Balai Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo.

Dalam sambutannya Ali Mahir selaku pembicara mengatakan Perkembangan zaman dan tehnologi memberikan dampak terhadap perilaku remaja, namun dampak yang diberikan lebih banyak pada hal negatif dari pada hal yg positif. Dampak hal negatif berkaitan dengan masalah seksualitas (Hamil di luar nikah, aborsi), AIDS, penyalahgunaan Napza. Remaja dalam kondisi ini tentu saja membutuhkan penanganan serta informasi seluas – luasnya mengenai kesehatan reproduksi untuk menata masa depan dengan baik dengan meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan remaja itu sendiri.

BACA JUGA :  Hardiknas Momen Kab.Wajo Canangkan Program Budaya Baca “Baruga Tomacca,”

Menjalani kehidupan remaja yang jauh dari perilaku sex bebas, pernikahan dini dan ketergantungan pada obat-obatan terlarang serta menjauhkan diri dari bahaya AIDS tentulah membutuhkan perhatian kita semua. Remaja tidak bisa berjalan sendirian tanpa pendampingan orang tua, lingkungan masyarakat serta negara.

Lebih lanjut Ali Mahir menambahkan bahwa Kegiatan Sosialisasi GenRe ini bertujuan memberikan wawasan dan mencegah remaja terutama anak – anak sekolah untuk tidak melakukan hal – hal negatif yang bisa mengakibatkan kerugian dan merusak masa depan mereka.”Pungkasnya.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post