BKKBN Jateng Bakal Gelontorkan Rp 90 Juta Untuk Kampung KB Pertahun

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Setiap Kampung KB yang berada diwilayah Jawa Tengah rencana mendapatkan anggaran operasional sembilan puluh juta setiap tahun.

Hal tersebut disampaikan Wagino Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah, usai menyampaikan paparan dalam pelatihan bagi tenaga pengelola kampung KB di Balai Diklat BKKBN Pati, Senin (20/11/2017).

TRENDING :  Gunungan Sampah di Jalan Jetak – Guyangan, Dikeluhkan Warga

“Untuk satu Kampung KB diwilayah Kabupaten, rencana akan mendapatkan anggaran operasional sebesar sembilan puluh juta. Dana tersebut dapat digunakan untuk rapat pembentukan Pokja Kampung KB, bisa untuk rapat-rapat mengevaluasi pelaksanaan kampung KB dan bisa untuk kegiatan advokasi dan untuk sosialisasi dengan Media,”ungkapnya.

Foto: Wagino Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah. (Dok. Isknews.com)

Pihaknya, juga menargetkan pada tahun 2019 nanti seluruh desa miskin menjadi kampung KB.”saat ini sebagian desa miskin sudah menjadi kampung KB, kami berupaya, tahun 2019 seluruh desa miskin sudah menjadi kampung KB,”harapnya.

TRENDING :  BKKBN Jateng Sosialisasi Bareng DPR-RI dan Dinas Sosial Pati

Pelatihan diikuti para camat dari tiga kabupaten, yakni Pati, Kudus, dan Rembang. Mereka diharapkan menjadi pendorong sekaligus pengelola kampung KB di wilayahnya masing-masing.

Wagino juga mengatakan, Bahwa Camat mempunyai peranan penting dalam menyukseskan program ini. Camat dapat memberikan laporan apapun tentang kinerja para pegawai.”Saya akan menerima laporan apapun sebagai bahan evaluasi kinerja para pegawai, karena, camat juga memiliki kewenangan untuk mengontrol maupun mengevaluasi penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB),”pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :