BKKBN Sukses Gelar Integrasi Kampung KB & Pengawasan Program KB Di Dua Kabupaten

BKKBN Sukses Gelar Integrasi Kampung KB & Pengawasan Program KB Di Dua Kabupaten

Kudus, Isknews.com – Kegiatan Integrasi Kampung KB & Pengawasan Program KB yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini digelar di dua kabupaten, selain dilaksanakan di Desa Kedung Cino Bandengan kabupaten Jepara (30/9), juga dilaksanakan di Desa Kutuk Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus pada Senin, 3 Oktober 2016 lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Pusat, BKKBN Jawa Tengah serta BKKBN Kabupaten, Perangkat Desa serta Masyarakat yang berjumlah 250 orang.

Dalam acara ini bapak ali mahir selaku pembicara kepada Isknews.com mengatakan, dengan adanya program Kampung KB ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan, serta upaya untuk membentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas dimasa yang akan datang.

BACA JUGA :  Ini Dia, Penyebab Tak Tercapainya Target Pendapatan Daerah Kudus 2015

Diharapkan Pembentukan Kampung KB bisa mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di tingkat desa-desa yang belum terjangkau pelayanan KB. Untuk pelaksanaan program KB sudah berjalan dengan baik, hal ini dpt dibuktikan dengan semakin antusiasnya warga dalam mengikuti program KB serta semakin baik pelayanan yang di berikan kepada masyarakat. Untuk itu pelaksanaan program KB yang sudah baik ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar Program KB ini kembali bergema dan terdengar lagi gaungnya sehingga pelaksanaan sesuai dengan Program NAWACITA Pemerintah.”Pungkasnya (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post