BKPP: P3K di Kudus Belum Buka Rekrutmen, Masih Menanti Instruksi BKN

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) P3K di Kabupaten Kudus sampai saat ini belum dibuka dengan alasan masih menunggu teknis, dan instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal itu dikatakan Plt kepala Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kudus Yuli Tri Nugroho melalui Kabid Pengembangan, dan Diklat Tulus Tri Yatmika kepada media.

TRENDING :  TMMD Diharapkan Dapat Bangun Karakter Bangsa

”Info tentang rekrutmen P3K itu link-link biasa, tapi isinya masih seputar wacana-wacana. Klo Kudus belum ada teknis dari BKN turun, jadi belum berani melakukan pengumuman,” terang Tulus.

Pihaknya baru mengusulkan jumlah kebutuhan ke Menpan RB sebanyak 245, dan paling banyak dari tenaga honorer (K2). “Kebutuhan pendaftaran P3K dari formasi guru, dan penyuluh pertanian saat ini diusulkan ke Menpan RB, nanti tinggal pusat merekomendasikan berapa. Kami tunggu rapat koordinasi dengan BKN, dan sampai saat ini belum membuka. Ya, kami juga sudah konfirmasi dengan beberapa daerah, mereka sama belum membuka perekrutan P3K,” jelasnya.

TRENDING :  Pontren, Diniyah, TPQ dan Guru Ngaji Calon Penerima Bantuan Gubernur Divalidasi
TRENDING :  Mobil Dinas Dilarang Digunakan Untuk Mudik

Dijelaskan Tulus, Untuk jumlah tenaga honorer di Kudus awalnya 225 guru, lalu ada yang ikut rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) beberapa waktu, dan diterima empat guru tenaga honorer. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :