Blangko Kosong, 19.437 Warga Kudus Belum Mendapatkan Fisik KTP Elektronik

by

Kudus, isknews.com –  Telambatnya pengiriman blanko KTP elektronik atau e-KTP membuat puluhan ribu warga Kabupaten Kudus harus menunggu lama hingga berbulan-bulan.

Dari hasil data perekaman KTP-el per 13 Februari 2017 lalu yang telah di dapat isknews.com (16/2) dari Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Kudus, terdapat jumlah Wajib KTP-el sebanyak 601.696 dari Jumlah Penduduk Kudus yang berjumlah 808.008.

TRENDING :  Anggota Pramuka Saka Wirakartika Kudus Ikuti Pembinaan

“Dari data diatas, warga yang sudah Perekaman KTP-el sebanyak 592.105 (98,41%), dan yang belum Perekaman KTP-el sebanyak 9.591 (1,59%).”terang Putut Winarno, Sekdin Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kudus.

Dirinya menambahkan, Sedangkan yang sudah perekaman, tetapi belum mendapat fisik KTP-el karena blangko KTP-el belum tersedia sebanyak 19.437 wajib KTP-el dan sudah foto, tetapi yang belum masuk database sebanyak 3.522 wajib KTP-el.

TRENDING :  Terbentur Peraturan Baru, Proyek Senilai Rp 32 Miliar Ditunda

Jika hingga saat ini blanko e-KTP tersebut memang belum juga dikirim oleh pusat,”Kami juga tidak bisa berbuat banyak, soalnya blankonya memang tidak ada jadi tidak bisa cetak, Makanya yang sudah melakukan perekaman kami buatkan surat keterangan untuk sementara jika akan mengurus administrasi yang membutuhkan KTP,”ujarnya

TRENDING :  Bisma Al-hafidz Cilik

Kabarnya proses lelang di pusat baru akan selesai pada bulan April nanti, “tentunya setelah lelang kontrak selesai dilanjutkan produksi kemudian proses pengiriman,”pungkasnya (AJ/isknews.com)

KOMENTAR SEDULUR ISK :