BLK Kudus, Gelar Pelatihan Tata Rias Dasar di Desa Tenggeles

by
Foto: Pelatihan tata rias pengantin yang dilakukan oleh BLK Kudus, di Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Kamis (12-02-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Siang itu, di rumah salah satu warga Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, terlihat belasan ibu rumah tangga yang tengah antusias mengikuti pelatihan tata kecantikan dasar yang dilakukan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari program Mobile Training Unit (MTU) yang dilakukan oleh BLK Kudus. Turut hadir pendamping program MTU BLK Kudus, Ihsan Wahyudi dan trainer tata kecantikan rambut, Fitriani. Tema pelatihan hari itu adalah rias pengantin solo putri komplit.

TRENDING :  Boyongan Pedagang Pasar Piji Menunggu “Nogo Dino"

Dengan gesit mereka menggoreskan foundation, bedak, eyeshadow, pensil alis ke wajah rekannya, sembari mendengarkan intruksi dari trainer. Meskipun sebagian besar peserta bukanlah orang yang akrab dengan dunia kecantikan dan baru satu minggu belajar tata rias, tetapi ibu-ibu itu terlihat sudah cekatan menggunakan dan mengkombinasikan peralatan make up.

Trainer pelatihan tersebut, Fitriani, menyampaikan jika rias pengantin solo putri merupakan teknis dasar yang harus dimiliki oleh seorang tata rias. Adapun kegiatan hari itu meliputi tata rias dasar, dekoratif, pemasangan sanggul dan paes dahi cemporongan.

TRENDING :  Benda Antik, Jadi Peluang Usaha yang Menggiurkan
KOMENTAR SEDULUR ISK :