Blora Raih Juara 2 Parade Seni Budaya Jawa Tengah

by
ISKNEWS.COM

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Setelah menanti beberapa hari sejak hari Sabtu (26/8/2017) lalu, akhirnya diketahui kontingen kesenian Kabupaten Blora berhasil meraih Juara 2 dalam event Parade Seni Budaya Jawa Tengah yang dilaksanakan di Jepara pada Jumat malam (25/8/2017) lalu. Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Kunto Aji, Rabu (30/8/2017).

TRENDING :  Warga Tionghoa Ikut Warnai Perkembangan Sejarah Kota Kudus Kudus

Kabupaten Blora yang menampilkan tari “Blandong Mblotong” dari SMK Muhammadiyah 1 Blora dinilai berhasil menampilkan sebuah garapan seni pertunjukan rakyat tentang gotong royong penebangan pohon jati secara tradisional dalam sebuah tari kolosal.


Menurutnya, sejak start di depan Shoping Center Jepara (SCJ) hingga finish di Gedung Wanita Jepara, tim kesenian Kabupaten Blora secara terus menerus tampil dengan atraktif, performance yang bagus dan semangat. Hal inilah yang menjadi nilai plus dari Blora dalam event tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 67 kali ini.

ISKNEWS.COM


“Alhamdulillah.. Kami bersyukur dapat juara lagi. Meskipun juara dua, ini menunjukkan bahwa kita tetap konsen dan konsisten mepromosikan atau mengenalkan Blora ke masyarakat luas tingkat regional atau nasional melalui garapan sebuah seni budaya lokal,” ucap Kunto Aji.

KOMENTAR SEDULUR ISK :