Blora Selatan Dikepung Banjir

by

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Beberapa titik di wilayah Blora bagian selatan dikepung banjir akibat hujan yang turun cukup lebat selama hampir tiga jam. Ketinggian air, rata-rata setinggi paha orang dewasa hingga pinggul.

Menurut Eko, salah satu relawan Kecamatan Cepu, menuturkan ada beberapa titik yang terjadi banjir. Diantaranya, sepanjang jalan Jalan Ngareng hingga pertigaan kapur tulis. Lokasi lain, lanjut Eko, di Jalan Cepu-Randublatung Desa Mulyorejo, Lingkungan gang Trikarya Kelurahan Balun, serta Komplek Muhammadiyah.

“Banjir masih terus berlanjut hingga mengakibatkan arus lalulintas tersendat,” kata Eko.

TRENDING :  Truk Bok " Kemebul" di Utara Bangjo Jember

Tandon Pribadi, dari Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah, menambahkan, banjir di komplek Muhammadiyah hingga menggenangi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah sore kemarin. “Sebagian pasien harus dilakukan evakuasi,” terangnya.

TRENDING :  Angin Kencang Terjang Rumah Warga Soco Dawe

Dari pantauan Lembaga tersebut, wilayah lain di Blora selatan juga terjadi banjir. Di Desa wadung dan Ningalan Kecamatan Kedungtuban, dengan ketinggian air 20 – 50 centimeter, sampai memasuki pemukiman warga.

Di Desa Kelompok, kata dia, 5 rumah terendam air. “Sore kemarin di jalan Cepu-Randublatung tepatnya komplek Lapangan Sepakbola Kedungtuban terjadi banjir dengan arus cukup deras,” ujarnya.

TRENDING :  Curah Hujan Tinggi Akibatkan Longsor Di Dukuh Kambangan

Untuk Kecamatan Kradenan, terjadi di wilayah Desa Sumber dan Desa Mojorembun dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa. Sementara di Kecamatan Randublatung terjadi di wilayah Desa Bapangan. “Untuk wilayah Bapangan ini satu RT terendam banjir,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim relawan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora terus melakukan pemantauan. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*