BMKG Adakan Sosialisasi Agroklimat

by
ISKNEWS.COM

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Acara sosialisasi Agroklimat yang di selenggarakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Iklim di Ciputat Tangerang, Jawa Barat (Jabar), yang diikuti Pasi Intel Kodim Demak Kapten Inf Rahmat.S.

Kegiatan tersebut memberikan pengetahuan tentang meningkatkan kemampuan petani dalam mengatisipasi iklim ekstrim untuk mendukung ketahanan pangan yang di ikuti lebih kurang 200 peserta.

ISKNEWS.COM

Kepala BMKG Stasiun Iklim Ciputat Tangerang  Joko Siswanto E,Sos mengatakan, “Sosialisasi ini untuk mendukung swasembada pangan secara nasional sesuai Inpres Nomor 5 Tahun 2011, sehingga kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia,” katanya di sela-sela kegiatan yang diadakan di Pendopo Kab.Demak, Selasa (18/4/2017).

TRENDING :  BPBD Demak Pamerkan Tanggap Bencana di Peringatan Resiko Bencana Nasional

Pelaksanaan sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan informasi kepada para petani terkait iklim agar dapat dipahami lebih baik untuk mendukung kegiatan bertani dan mengurangi risiko gagal panen akibat iklim dan cuaca.

TRENDING :  Peringatan Harkitnas ini, Kita Tingkatkan Pemerataan Pembangunan Di Segala Sektor

Kegiatan sosialisasi ini, mengharapkan peran aktif penyuluh dalam memberikan informasi kegiatan bidang pertanian agar BMKG dapat pula menyediakan informasi yang sesuai dengan kebutuhan petani dan untuk mendukung pertanian, BMKG turut berperan dalam memberikan informasi terkait prakiraan curah hujan bulanan, hari tanpa hujan (HTH) setiap 10 hari dan prakiraan musim setiap semester, ujarnya.

TRENDING :  Sambut Hari Raya Idhul Fitri 1438 H Pemkab Demak Gelar Pasar Murah

KOMENTAR SEDULUR ISK :