BMKG Adakan Sosialisasi Agroklimat

by

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Acara sosialisasi Agroklimat yang di selenggarakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Iklim di Ciputat Tangerang, Jawa Barat (Jabar), yang diikuti Pasi Intel Kodim Demak Kapten Inf Rahmat.S.

Kegiatan tersebut memberikan pengetahuan tentang meningkatkan kemampuan petani dalam mengatisipasi iklim ekstrim untuk mendukung ketahanan pangan yang di ikuti lebih kurang 200 peserta.

TRENDING :  Kunjungan Ketua DPR RI Di Pondok Pesantren Rahmatullah

Kepala BMKG Stasiun Iklim Ciputat Tangerang¬† Joko Siswanto E,Sos mengatakan, “Sosialisasi ini untuk mendukung swasembada pangan secara nasional sesuai Inpres Nomor 5 Tahun 2011, sehingga kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia,” katanya di sela-sela kegiatan yang diadakan di Pendopo Kab.Demak, Selasa (18/4/2017).

Pelaksanaan sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan informasi kepada para petani terkait iklim agar dapat dipahami lebih baik untuk mendukung kegiatan bertani dan mengurangi risiko gagal panen akibat iklim dan cuaca.

TRENDING :  Budaya Gotong royong Perlu Dipertahankan

Kegiatan sosialisasi ini, mengharapkan peran aktif penyuluh dalam memberikan informasi kegiatan bidang pertanian agar BMKG dapat pula menyediakan informasi yang sesuai dengan kebutuhan petani dan untuk mendukung pertanian, BMKG turut berperan dalam memberikan informasi terkait prakiraan curah hujan bulanan, hari tanpa hujan (HTH) setiap 10 hari dan prakiraan musim setiap semester, ujarnya.

TRENDING :  Puncak Musim Hujan di Jepara Hingga Awal Februari
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*