BNI 46 Dukung Forum UMKM

by

CILACAP-Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus sejahtera. Itulah cita-cita Bupati Kudus H. Musthofa dalam kerangka besar masyarakat yang semakin sejahtera. Impiannya tersebut kini secara bertahap sudah terwujud. Berkat pemberdayaan UMKM yang terus gencar dilakukannya di Kudus, pelaku usaha mikro kecil di Kudus sudah semakin kokoh berdiri.

TRENDING :  Keragaman sebagai Inspirasi Perdamaian

Dikatakannya, bahwa pelaku usaha mikro di Indonesia mendominasi semua level usaha. Yaitu lebih dari 98 persen. Inilah kekuatan ekonomi kerakyatan yang sesungguhnya. Dan merupakan fondasi ekonomi nasional secara umum.

“Di pundak bapak ibu semua inilah sebagai penopang ekonomi kerakyatan sebagai kekuatan ekonomi nasional,” kata Pak Musthofa di hadapan ratusan pelaku UMKM, pejabat, dan stake holder di Kabupaten Cilacap, Kamis (25/8).

TRENDING :  ​Pak Musthofa Jadi Sasaran Tangis Warga di Kecamatan Bae

Pada kesempatan tersebut, Pak Musthofa yang juga sebagai pembina Forum UMKM Jateng, mengukuhkan kepengurusan Forum UMKM Kabupaten Cilacap. Juga dilakukan penandatanganan MoU kerja sama daerah antara Pemkab Kudus dengan Pemkab Cilacap.

TRENDING :  Gubernur Jateng Tinjau Peninggian Jalan Di Depan Terminal Induk Kudus

Pak Musthofa menambahkan, bahwa dalam berwirausaha tentu ada kendala. Diantaranya masalah permodalan, pemasaran, kualitas dan inovasi produk, serta pemanfaatan teknologi informasi. Menurutnya pemerintah harus turun tangan memberikan jembatan solusi untuk semua permasalahan ini.

KOMENTAR SEDULUR ISK :