Bokama dan Tunas Persilo Pimpin Klasemen Sementara

oleh
Pemain Persita berebut bola dengan pemain Tunas Persilo. (Mukhilisin/ ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kompetisi sepak bola Divisi I U-23 ”Bupati Cup” 2018, yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kudus sudah dimulai.

Pertandingan antara Persig Gribig melawan Bokama Getaspejaten dan Persita Tanjungkarang berhadapan dengan Tunas Persilo Loram Kulon, Jumat (14/12/2018), menjadi laga pembuka babak penyisihan kompetisi ini.

Diikuti 13 tim, babak penyisihan Divisi I Kudus 2018 dibagi menjadi empat grup. Masing-masing grup berisi tiga tim kecuali Grup D yang berisi empat tim. Sejatinya kompetisi ini diikuti 16 tim sesuai format kompetisi yang sudah berjalan tiap tahunnya.

Namun pada musim ini tiga tim mengundurkan diri. Songojoyo Tanjungkarang, Pop Makara Polres Kudus, dan juara Divisi II musim lalu PS Porma yang memilih absen di kasta tertinggi Askab Kudus.

Persig 1-2 Bokama, Persita 0-1 Tunas Persilo

TRENDING :  Data Masuk 100 Persen, Tamzil-Hartopo Unggul 20.008 Suara Dari Masan-Noor Yasin

Laga pembuka Divisi I Kudus 2018 menyajikan pertandingan Grup A dan Grup B. Bermain di Stadion Wergu Wetan Kudus, partai pertama yang mempertemukan Persig berhadapan dengan Bokama berlangsung dalam tensi tinggi.

Beberapa kali pelanggaran keras tersaji hingga membuat pemain dua kesebelasan bersitegang di atas rumput hijau. Tensi panas pertandingan ini memaksa wasit Imam Handoko mengeluarkan enam kartu kuning dari sakunya.

Persig berhasil memimpin pada menit ke 6 melalui gol bunuh diri pemain belakang Bokama Muh Ridwan. Mendapatkan serangan balik cepat, Ridwan yang bermaksud membuang bola malah justru menjaringkan bola ke gawang sendiri.

Penjaga gawang Bokama Yoga Ilham hanya terpaku melihat bola meluncur deras ke gawangnya. Namun keunggulan itu tak bertahan lama, enam menit kemudian Abdul Rohim berhasil menyamakan kedudukan.

TRENDING :  Tiga Pemain Tunas Persilo Berpeluang Jadi Top Skor

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Usai turun minum tensi tinggi pun masih tersaji. Hingga 20 menit babak kedua berjalan kedua kesebelasan masih menemui jalan buntu mengubah papan skor.

Hingga akhirnya pada menit 59 Faza Zaduka menjadi pahlawan Bokama. Pemain bernomor punggung 10 itu berhasil membawa Bokama unggul 1-2 atas Persig, sekaligus membawa pulang poin penuh.

 

Di pertandingan kedua menjadi milik Tunas Persilo yang menundukkan perlawanan Persita dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Tunas Persilo dicetak Fauzi Bahtiar pada menit 10.

Berbeda halnya dengan laga pertama, laga kali ini berlangsung cukup menari tanpa ada ketegangan di lapangan. Kedua kesebelasan saling jual beli permainan. Tidak ada kartu kuning sepanjang pertandingan.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Suhari kedudukan tak berubah dengan skor kemenangan 0-1 untuk Tunas Persilo. Dengan hasil ini Tunas Persilo memimpin Grup B dengan tiga poin, unggul atas Persita dan Lawet Loram Wetan.

TRENDING :  Persijap Raih Tiga Angka di Kandang Persibas

Sementara Bokama memimpin Grup A dengan tiga poin. Unggul atas Persig dan Persilo. Pertandingan berikutnya akan digelar Senin (17/12/2018) di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Laga pertama akan menghadirkan Super Big Match di Grup C antara dua raksasa sepak bola Kudus Bintar Raya berhadapan dengan PSG. Laga derby Getaspejaten ini diprediksi akan berlangsung sengit karena dua klub sama-sama mantan juara Divisi I.

Sementara di laga kedua mempertemukan dua tim Grup A anatara Persilo Loram Kulon melawan Persig. Pertandingan Divisi I Kudus 2018 berlangsung selama 2×35 menit dengan waktu istirahat 5 menit. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :