BPBD Kabupaten Kudus Adakan Penyuluhan Dan Sosialisasi Desa Tangguh Bencana

by

isknews

Kudus,isknews.com – Tingginya intensitas kejadian bencana yang terjadi di Indonesia dan juga dampak kerugian yang timbul, baik mengenai besarnya korban jiwa maupun kerugian materiil. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kudus mengadakan Penyuluhan dan Sosialisasi mengenai Desa Tangguh Bencana serta Gambaran secara umum tentang bencana yang terjadi di Kabupaten Kudus.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menunjang kegiatan program non fisik TMMD Reguler Ke 98 Kodim Kudus yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Pada Selasa (11/04/2017) malam.

Atok Dewo Broto selaku Kasi pencegahan dan penanggulangan bencana BPBD Kudus menyampaikan” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketangkasan serta pengetahuan para relawan di desa tangguh bencana mengenai tahapan-tahapan dalam penanggulangan bencana, baik pra bencana atau saat bencana maupun pasca bencana”.
“Diharapkan penyuluhan dan sosialisasi ini yang bertepatan kegiatan TMMD Reguler Ke 98 di Desa Kandangmas dapat meningkatkan kepekaan dan kejelian warga pada saat terjadi tanggap darurat bencana,”ungkapnya
Untuk mengurangi dampak dari bencana alam yang terjadi di kudus, pihak Muspika beserta BPBD Kabupaten Kudus sepakat untuk membentuk tim Pokja yang terdiri dari segenap unsur pemerintahan dan unsur masyarakat agar bersama-sama melatih kegiatan tanggap darurat warga, sehingga apabila terjadi bencana alam yang sesungguhnya warga masyarakat yang berada di daerah rawan bencana sudah siap apa saja yang harus diperbuat begitupun pihak-pihak terkait.

TRENDING :  Meski Libur Nasional Satgas TMMD Tetap Kerja Giat Selesaikan Program

KOMENTAR SEDULUR ISK :