BPD Tahunan Segera Klarifikasi Tiga Warga Peminjam Uang Desa

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pasca ditetapkanya mantan Bendahara sekaligus Kaur Keuangan Desa/Kecamatan Tahunan Abdurrahman oleh Kejaksaan Negeri Jepara, Selasa (10/1/2017) karena kasus korupsi, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tahunan menyatakan akan segera melakukan klarifikasi terhadap tiga warganya. Klarifikasi itu dilakukan kepada tiga warga yang hutang uang desa tersebut.

TRENDING :  190.149 Remaja Jepara Rentan Masalah

“Kita awalnya tidak mengetahui jika uang yang diselewengkan oleh Abdurrahman sebagian dihutangkan kepada pihak lain. Awalnya, semuanya mengira jika uang itu digunakan untuk keperluan pribadinya,” kata Ketua BPD Tahunan Muhlisin, Rabu (11/1/2017).

Muhlisin menambahkan, ketidaktahuan pihak desa jika dana tersebut sebagian dipinjamkan ke orang lain, lantaran pihak desa sulit berkomunikasi dengan yang bersangkutan sejak kasus itu mencuat. Bahkan pihaknya melakukan dua kali pemanggilan untuk kehadiran Abdurrahman saat menjabat Bendahara Desa. Tapi tak pernah hadir.

TRENDING :  Rancangan Awal RKPD Tahun 2019 Dikonsultasikan

“Dalam waktu dekat, BPD akan segera berkoordinasi dengan perangkat lainnya termasuk Ketua RT dan RW untuk menindaklanjuti hal ini. Termasuk soal proses klarifikasi terhadap tiga warganya yang diketahui dipinjami uang dari Abdurrahman,” jelasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :