BPJS Kesehatan Jamin Pelayanan Selama Lebaran, Siapkan Layanan Mobile Bagi Para Peserta

by
BPJS Kesehatan Jamin Pelayanan Selama Lebaran, Siapkan Layanan Mobile Bagi Para Peserta isknews
Foto: Kepala BPJS Cabang Kudus Dody bersama Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Mustianik dan Kepala Puskesmas Ngembal Kulon Mustiko Wibowo saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di kantornya, Senin (04/06/2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – BPJS kesehatan memberi kemudahan bagi peserta yang tengah mudik lebaran. Sebab peserta BPJS yang sakit saat mudik tidak perlu mengantongi rujukan dari dokter di fasilitas kesehatan tingkat pertama, atau bisa langsung berobat ke rumah sakit.

Meski BPJS Kesehatan akan melaksanakan cuti bersama mulai 11-20 Juni, namun pihaknya telah menetapkan jadwal jaga (piket) untuk melayani pelayanan administrasi khusus. Pada 15-18 Juni 2018, BPJS Kesehatan libur, namun ada petugas yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika ada peserta yang membutuhkan pelayanan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Dody Pamungkas mengatakan, peserta JKN-KIS tetap berhak atas jaminan pelayanan kesehatan selama hari libur Idul Fitri. BPJS Kesehatan juga menyiapkan layanan mobile untuk melayani peserta selama lebaran.

TRENDING :  BPJS Kesehatan Buka Layanan Pendaftaran Di Kudus Extension Mall

Bagi peserta yang hendak mendapatkan pelayanan tersebut hanya tinggal menunjukkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Saat mudik lebaran kartu JKN haruslah dibawa. Selanjutnya dipastikan agar tidak ada tunggakan iuran JKN dan dipastikan kartunya aktif,” kata Dody saat konferensi pers di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Senin (04/06/2018).

TRENDING :  Mau Jadi Pemantau Pemilu? Ini Persyaratannya

KOMENTAR SEDULUR ISK :