BPJS Ketenagakerjaan Kudus Adakan Sosialisasi Manfaat JKK-RTW

Kudus, Isknews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus berupaya menyebarluaskan manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja Return to Work (JKK- RTW) kepada perusahaan dan pekerjanya. Sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel @Hom Kudus ini di hadiri oleh perwakilan 120 Perusahaan di Kudus dan sekitarnya.

M. Izaddin Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kudus kepada Isknews.com menjelaskan bahwa “Kami terus melakukan sosialisasi agar manfaat dari JKK-RTW bisa diketahui oleh perusahaan dan pekerjanya”, Hal ini dilakukan agar manfaat dari program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh peserta.”Tandasnya

Baca Juga :  Belajar dari Kisah Hidup KH Ma’ruf Irsyad, Sosok yang Ikhlas dan Bersahaja
FB_IMG_1472740880440

Menurut dia, program JKK-RTW yang diluncurkan awal 2014 tersebut merupakan program yang disempurnakan dari JKK. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada peserta yang mengalami cacat akibat kecelakaan kerja.

Dengan demiian BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan santunan dan pengobatan, tapi berusaha agar peserta yang mengalami kecelakaan kerja bisa bekerja kembali. “Program JKK-RTW,BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen memberikan pelayanan berupa pendampingan hingga pembekalan mental dan keterampilan bekerja bagi peserta yang mengalami disabilitas akibat kecelakaan kerja,” tuturnya.

Baca Juga :  Bagai Bunga Yang Baru Mekar Bau Wanginya semerbak Setiap Hari, Sehingga Membuat Kumbang Slalu Ingin Hinggap Dan Menghisap Manis Madunya!!! Bupati Pati Di Sambut Antusias Ratusan Guru Se Kecamatan Batangan Pati.

Pendampingan dilakukan di rumah sakit trauma center hingga pembekalan mental dan keterampilan. Dengan demikian mereka bisa bekerja kembali di perusahaannya, sehingga terjadi pemutusan hubungan kerja karena ketidakmampuan setelah mengalami kecelakaan.

Untuk itu kehadiran BPJS Ketenagakerjaandengan program unggulannya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan bagi peserta, khususnya di wilayah Sulit baik dari sektor pekerja formal maupun informal, seperti nelayan, pedagang, dan petani.

Dengan demikian jika belum ada pengusaha yang belum mendaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan segera mendaftarken, karena dengan iuran yang kecil namun manfaat yang besar. apalagi selain JKK-RTW, terdapat program lainnya yang memiliki manfaat besar bagi pekerjanya.”Pungkasnya.(AS)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?