BREAKING NEWS : Longsor Terjadi Di Dukuh Semliro Rahtawu

Kudus, ISKNEWS.COM – Musibah tanah longsor lagi-lagi terjadi di Pegunungan Muria. Kali ini menimpa rumah seorang warga Ngatemi yang berada di Dukuh Semliro RT 04 RW 04 Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kamis (02/02/2015).

Longsor terjadi sekira pukul 11.15 WIB yang mengakibatkan pondasi rumah Ngatemi ambrol dan di samping dan belakang rumah mengalami keretakan tanah. Diperkirakan tanah longsor yang terjadi selebar 3 meter dengan tinggi 2 meter.

Baca Juga :  Konsleting Listrik Penyebab Kebakaran Pasar Johar Semarang

Menurut keterangan yang dihimpun dari beberapa warga setempat, longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut sejak Rabu (01/02/2017) malam. Disusul pada Kamis (02/02/2017) pagi juga diguyur hujan deras sehingga terjadilah peristiwa tanah longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah milik Ngatemi rawan kembali terjadi longsor susulan. Sebab pondasi yang berada di depan dan samping rumah mengalami longsor. Selain itu keretakan yang ditimbulkan akibat longsor juga menjadi perhatian karena berpotensi lebih meluas.

Baca Juga :  Satu Rumah Warga Kambangan Rawan Longsor

Sementara itu, pemerintah desa setempat bergerak cepat ketika mendapat laporan adanya longsor. Bersama tim BPBD Kudus, Koramil 08/Gebog dan Polsek Gebog dilakukan peninjauan, mengecek lokasi rumah warga yang terkena dan berpotensi longsor di wilayah tersebut.

Pemilik rumah Ngatemi demi keamanan dan keselamatan untuk sementara waktu diungsikan di rumah tetangganya. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?