BREAKING NEWS : Pengrajin Pisau Hadipolo Temukan Granat Aktif

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Seorang pengrajin pisau Solikin, warga Dukuh Bareng, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo menemukan lima granat yang diperkirakan masih aktif di dalam drum atau tong bekas yang sedianya akan dijadikan bahan pembuatan pisau.

Menurut Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo, Solikin menemukan lima granat tersebut Selasa (14/11/2017) kemarin siang. Saat itu dia hendak membongkar tong bekas itu untuk diolah menjadi pisau.

Dijelaskan Sentot, granat yang ditemukan merupakan granat asap yang tidak berbahaya. Meski begitu, penyelidikan lanjutan tetap dilaksanakan karena granat asap seperti ini hanya digunakan dua institusi yakni TNI dan Polri.

TRENDING :  BREAKINGNEWS : BUS IKHA JAYA TERBAKAR

Granat asap diketahui buatan PT Pindad dengan jenis GT-6 AR CN lot no : 2/94. Dari lima yang ditemukan, empat dalam kondisi baik dan satu granat mengalami rusak di bagian kepala.

TRENDING :  Takut Kehilangan Pekerjaan, Ribuan Pengemudi Ojek, Becak Dan Dokar Menara Gelar Unjuk Rasa

”Karena penasaran, Solikin mencoba mencongkel satu granat yang rusak. Karena tak ada reaksi dibiarkan. Namun berselang beberapa saat granat mengeluarkan asap, karena agak takut dilaporkan adiknya yang meneruskan kepada salah satu Babinsa Koramil Gebog Peltu Sopi’i, yang merupakan tetangganya,” terang Dandim kepada sejumlah awak media, Rabu (15/11/2017).

TRENDING :  Stop Berpikir Radikalisme Untuk Kehidupan Lebih Baik

Ditambahkan Sentot, dengan adanya penemuan ini sudah dilakukan koordinasi dengan Kapolres Kudus. Saat ini granat sementara disimpan di Makodim Kudus yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak berwenang di Kodam Diponegoro Jawa Tengah. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :