Bripda Marlita, Sosok Kartini Zaman Now, Satu-Satunya Bhabinkamtibmas Perempuan di Kudus

by
Foto: Bripda Marlita Fitria. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – RA Kartini menjadi titik balik kebangkitan kaum perempuan Indonesia. Meski bukan satu-satunya pahlawan wanita di Indonesia, namun perempuan dari Jepara ini mengubah nasib kaumnya yang memiliki hak sama dengan kaum laki-laki.

Kini banyak Kartini baru yang menjelma menjadi orang hebat, bahkan di negeri ini juga pernah dipimp;in presiden perempuan. Salah satu bukti kesetaraan hak yakni menjadi seorang polisi. Sudah banyak dijumpai polisi wanita (polwan) yang ikut menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

TRENDING :  Operasi Zebra Candi 2017 Sat Lantas Polres Kudus Jaring 3381 Pelanggar Lalu Lintas

Salah satu sosok Kartini yang menjadi polwan adalah Bripda Marlita Fitria. Anggota Polsek Undaan yang sekarang ini menjadi Bhabinkamtibmas Desa Sambung, Kecamatan Undaan.

Marlita, begitu ia disapa dalam kesehariannya menceritakan, tidak menyangka bisa ditunjuk menjadi Bhabinkamtibmas di desa kelahirannya. Pasalnya dia adalah satu-satunya polwan yang menjadi Bhabinkamtibmas di Kudus.

Foto: Bripda Marlita Fitria. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Bahkan ini merupakan yang pertama kali di Kota Kretek. Sebelumnya belum pernah ada polwan yang menjadi Bhabinkamtibmas. Dia ditunjuk sebagai Bhabinkamtibmas sejak 01 Februari 2018 menggantikan rekannya yang ditunjuk menjadi pengawal calon bupati Kudus.

TRENDING :  ​Via Vallen dan Maya Sabrina Siap Goyang Jepara
KOMENTAR SEDULUR ISK :