Penjara 6 Tahun dan Denda Rp 1 M Bagi Pembuat Status “SARA” di Medsos

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Ini peringatan bagi para “blogger”, agar hati-hati dalam membuat status di media sosial (medsos). Pasalnya, jika status yang diunggah itu berbau Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), bisa dikenakan pasal ujaran kebencian dengan ancaman pidana kurungan paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 milyar.

TRENDING :  Sudah Diminta Tutup Masih Ada Karaoke Yang Nekad Buka

Hal itu terungkap dalam acara Kumpul Blogger, Rabu (20/12/27), di aula Taman Krida Wisata, Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota Kabupaten Kudus. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kudus dengan tema “Pemanfaatan Tehnologi Informasi secara bijak dan sehat menuju masyarakat Kudus yang semakin sejahtera” itu, itu menampilkan tiga nara sumber.

Mereka adalah, Kepala Bagian Operasional (KBO) Sat Binmas Polres Kudus, Iptu Heri, Jaksa Fungsional Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus, Tolchah Yasir, dan Christanty Putri Arty, praktisi blogger, doctor jurusan Manajemen Informatika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang. Hadir sekitar 100 orang peserta, terdiri dari mahasiswa, pelajar, santri ponpes dan masyarakat umum.

TRENDING :  Konfercab PC Fatayat NU IX, Miftahurrohmah Pimpin Fatayat NU Kudus 2017-2022

KOMENTAR SEDULUR ISK :